-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Babel: BBM yang Dibeli Pengerit di SPBU itu Harus Non Subsidi

Thursday | September 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-30T04:48:25Z
Star7tv.com I Belitung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan pemantauan langsung ke stasiun pengisian baban bakar umum (SPBU) 24-334-149, Kamis (30/9/2021).

Kapolda Babel menegaskan BBM yang dibeli pengerit di SPBU itu harus Non Subsidi, dan mengenai waktunya diatas pukul 19:00.

"Kami saat rapat dengan Gubernur Babel dan forkopimda terkait masalah kebutuhan masyarakat akan BBM, diantaranya mengenai waktunya disepakati untuk pengerit setelah jam 7 malam, dan yang kedua BBM yang diambil itu harus non subsidi, seperti Pertalite, Pertamax dan Dexlite," ujarnya.

Kemudian Kapolda Babel jelaskan bahwa selama pertashop belum ada, pengerit boleh menggunakan jerigen membeli BBM, tetapi bukan membeli BBM bersubsidi. Namun hal itu membuat perwakilan dari pertamina khawatir dari sisi keamanannya, disarankan menggunakan kendaraan bermotor saja.

"Pengerit juga diberikan kesempatan menggunakan jerigan membeli BBM, selama pertashop belum ada di Belitung," ungkapnya.

Disinggung Kapolda mengenai mobil pengerit yang melebihi kapasitas tangkinya, sepertinya akan mendapatkan sanksi bila ditemukan tidak mengindahkan hal itu.

"Pengerit yang menggunakan mobil itu kapasitas tangkinya lebih kurang 60 liter, artinya kalau sudah mencapai 200 liter itu sudah gak wajar lagi," tegas Kapolda Babel.

Lanjutnya Babel merupakan wilayah pertambangan, ini juga menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, dan sementara ini pengawasan akan dimaksimalkan dari anggota kepolisian untuk menjaga kondusifitas. (JN)





×
Berita Terbaru Update