-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jember Melakukan Audiensi Dengan Jajaran Rektorat Universitas Muhammadiyah Jember

Thursday | September 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-16T01:14:53Z
 Star7.com , Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto melakukan audiensi dengan jajaran rektorat Universitas Muhammadiyah (UM) Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (15/09/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Hendy Siswanto meminta UM Jember untuk turut serta terlibat dalam memajukan Kabupaten Jember.

Bupati Hendy menyebut potensi yang dimiliki Jember sangat banyak dan melimpah, ada sektor pertanian, ada sektor perkebunan, sektor kelautan hingga sektor pendidikan dengan banyaknya perguruan tinggi di kota tembakau ini.

Namun menurutnya kondisi ini berbanding terbalik dengan kenyataannya bahwa masyarakat Jember masih miskin.

Bupati pun menceritakan berbagai persoalan yang masih banyak ditemui selama dia memimpin kota ini sampai detik ini.

“Kita punya potensi kelautan pak, namun tidak termanfaatkan maksimal selama ini, bayangkan dari bandealit hingga kepanjen gumukmas laut kita membentang sepanjang 100 kilometer, ini dari dulu tidak dikelola pemkab jember untuk kemaslahatan masyarakat Jember,” kata Bupati Hendy menjelaskan kondisi Jember.

Belum lagi stunting dan angka kematian bayi dan ibu masih tinggi, oleh karenanya peran universitas sudah ditunggu masyarakat

Bupati Hendy juga meminta UM Jember untuk menempatkan mahasiwanya untuk magang di Pemkab Jember. Bupati Hendy mengaku, saat ini pihaknya membutuhkan banyak tenaga akuntan.

“Kami butuh banyak tenaga akuntansi pak rektor,monggo mahasiswanya magang di Pemkab Jember, magangnya yang lama 6 bulan gitu biar maksimal, dan mahasiswa yang magang di kami yang banyak ya,” pintanya.

Mendengar hal tersebut, Rektor UM Jember Dr. Hanafi mengaku siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jember dalam pemberdayaan masyarakat.

Dia mengaku dalam waktu dekat akan menyiapkan beberapa program yang akan dikerjasamakan dengan Pemkab Jember.
(Imam Mura/Humas)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update