-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggaran 3 Milyar lebih, Bangunan SMKN 1 Wanasalam Diduga menggunakan Batu Pondasi Kurang Berkualitas

Saturday | September 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-03T17:45:46Z
Star7tv.com - Lebak Banten – Pekerjaan Proyek untuk Bangunan Gedung Pendidikan Prasarana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) 1 Wanasalam yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) disoal Aktivis Lingkungan karena diduga menggunakan Batu matrial untuk bangunan pondasi kurang berkualitas, Kata Sudarmanto Salah Satu Aktivis Lebak selatan. Pada Jum'at (03/09/2021). 

Menurutnya, saat Sudarmanto melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan proyek di Sekolah SMKN 1 Wanasalam Yang berlokasi di Desa Parungsari Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dirinya melihat matrial Batu yang digunakan pada bangunan pondasi tersebut kurang berkualitas, Batu tersebut berwarna merah ke emasan terbungkus tanah. menurutnya tentu itu akan mempengaruhi terhadap kwalitas bangunan karena semen dan pasir yang diadukan menempel nya bukan ke Batu tapi ketanah yang melapisi Batu, apalagi itu digunakannya dibagian pondasi yang menjadi penyangga dari bangunan, hawatir ketika pondasinya tidak berkualitas itu akan berdampak terhadap bangunan."katanya.


Sudarmanto berharap pelaksanaan proyek bangunan tersebut di awasi lebih ketat lagi karena hawatir seperti bangunan sebelumnya, bangunan yang ada disekolah tersebut yang baru beres dibangun sekitar satu atau dua tahun itu sudah banyak yang rusak lagi, lihat saja lantai bangunan yang sudah jadi itu banyak yang retak dan keramik lantai juga banyak yang copot. 

Selain itu masih kata sudarmanto, saat saya kelokasi ada juga pengaduan dari beberapa pekerja yang sedang melakukan mogok kerja karena upahnya belum dibayar padahal uang hasil kerja mereka itu untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari - hari. Dan mereka mengancam tidak akan bekerja kembali sebelum upahnya dibayar. " terang Sudarmanto. 

Diketahui, terpampang di Papan Informasi Publik yang ada di sekitaran proyek tersebut milik Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan kegiatan : Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. ” Pekerjaan : Belanja modal bangunan gedung tempat pendidikan Pembangunan prasarana SMKN Kabupaten Lebak (DAK) Lokasi : SMKN Kabupaten Lebak.Nomor SPK 900/0033/KKJK/DINDIKBUD/2021. Tanggal SPK : 12 Juli 2021.Nilai Pekerjaan : 3.505.042.000,-.
Waktu pelaksanaan : 120 (Seratus Dua Puluh) hari kalender. Sumber dana : DAK Tahun Anggaran 2021. Pelaksana : CV. Cahaya Ali Pratama.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih berupaya agar bisa menghubungi pihak pelaksana dari CV. Cahaya Ali Pratama yang belum bisa dihubungi Untuk menggali informasi guna pemberitaan lebih lanjut.(Red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update