-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SERENTAK ! HARI INI POLRES JEMBER GELAR VAKSINASI UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Tuesday | August 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T16:42:49Z
Star7tv.com , Jember– Program vaksinasi tengah berjalan hampir di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember. Polres Jember terus mendukung akselerasi vaksinasi, tidak hanya bagi masyarakat umum, lansia, tetapi juga berhak diberikan kepada penyandang disabilitas.

Program Vaksinasi Merdeka Semeru dilaksanakan serentak mulai pukul 08.00 Wib di seluruh wilayah Jajaran Polda Jawa Timur. Polres Jember juga turut melaksanakan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan digelar di Gedung Bhayangkara Jalan PB.Sudirman Kecamatan Patrang, Jember. Selasa (10/08), siang.
Ps. Kasiehumas Polres Jember Iptu. Brisan Imman Nulla mengatakan penyandang disabilitas menjadi kelompok prioritas untuk program vaksinasi oleh pemerintah. ” Kami bakal terus melakukan akselerasi program vaksinasi dalam rangka menuju percepatan capaian herd immunity di Jember”,katanya.

Menurutnya penyandang disabilitas berisiko tinggi terpapar Covid-19 karena sulitnya memberlakukan jarak sosial karena aktivitas mereka membutuhkan pertolongan orang lain.

” Untuk itu, 50 orang berkebutuhan khusus yang ikut dalam program vaksinasi hari ini telah disiapkan pendampingannya untuk memudahkan pelayanan bagi kaum disabilitas. Termasuk kesiapan akses mobilitas transportasi antar jemput bagi penyandang disabilitas “, jelasnya.

Selain itu, usai dilakukan vaksinasi, 50 peserta vaksin yang merupakan penyandang disabilitas ini juga turut menerima tali asih dan sembako dari Polres Jember.

“Kita juga berikan bahan kebutuhan pangan pada warga kaum disabilitas . Ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak selama berlangsungnya PPKM di Kabupaten Jember ,” tutupnya.
(Imam Mura)







 






×
Berita Terbaru Update