-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Jember, Sidak Warga Isolasi Mandiri Yakinkan Mereka Terperhatikan

Monday | August 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-09T00:22:57Z
Star7tv.com , Jember .– Sebagai wujud bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Jember bersama unsur Forkopimda, terhadap warga yang terpapar covid 19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman), pada Minggu 08/08/2021 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Ir Mirfano berama unsur Forkopimda dan instansi terkait mengujungi warga isoman di Perum Pondok Bedadung Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Kedatangan Sekda Kabupaten Jember didampingi oleh Kapten Chb Abd Halik mewakili Dandim 0824/Jember, Akp Istono mewakili Kapolres Jember, Kepala Dinas Kesehatan dr.Wiwik Supratiwi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Jember Mujamil, Kapten Inf Suwarno Danramil 0824/11 Sumbersari, serta pejabat terkait lainnya, langsung kerumah Ketua RW 07 dan RT 01 Perum Pondok Bedadung Indah, yang terdapat warga isonam.

Babinsa Serda Darma Antoni Bantu Renovasi Mushola
Koramil 0824/04 Sukowono Bantu Lakukan Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan
Dalam laporannya Saiful Nuri ( Ketua RW 07 ) tentang warga Perum Pondok Bendadung RW 07 ada sebanyak 6 orang yang menjalani isoman.

Selanjutnya dalam sambutannya Herlan ( Lurah Kebonsari ) menyatakan bahwa Saya mengucapkan banyak terima kasih atas persiapan yang dilaksanakan oleh PPKN Mikro RW 07 dan juga warga  Perum Pondok Bedadung Indah. Kegiatan tracer di Perum Pondok Bedadung Indah sudah dilaksanakan mulai hari kamis dan untuk pelaksanaan Vaksinasi dan swab baru hari ini.

Pada kesempatan tersebut Ir Mirfano menjelaskan,  bahwa melihat posko PPKM Mikro RW 07  di Perum pondok Bedadung ini sudah aktif. Kedatangan kami kesini untuk memastikan warga yang isoman di perhatian dan juga ke aktifan dari PPKM Mikro.

Alhmdulillah Kab. Jember sudah masuk dalam level 3,  Tingkat Kematian di Kab. Jember masih perlu membutuhkan  perhatikan, jangan sampai ada warga yang melaksanakan isoman dirumah, meninggal di tempat/dirumah, jadi perlu peran serta dari Ketua RW, RT dan juga warga lingkungan sekitar. Kata Ir. Mirfano.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa inspeksi mendadak (sidak) tersebut memang selalu dilakukan oleh Forkopimda Jember termasuk Bupati bersama dirinya dan Kapolres, namun karena padatnya kegiatan sehingga kita bagi tugas, hari ini Sekda beserta unsur Forkopimda yang melakukan sidak warga isoman tersebut.

Dari situ kita ingin melihat langsung nasib warga yang isoman tersebut, karena dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro hingga ditingkat RW dan RT ini, kalau sudah berjalan pastinya akan memahami dan memperhatikan warga-warga yang menjalani isoman tersebut.

Sehingga kedatangan kita merupakan wujud perhatian serta memotivasi semangat mereka untuk sama-sama berjuang memerangi covid 19 ini sesuai bidang dan tugasnya masing-masing. Tegas Dandim 0824/Jember. (Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update