-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Jembatan Jalan Kabupaten Tanpa Papan Informasi, Kepala UPTD Sukowono: Itu Dana Pribadi, .

Saturday | August 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-07T05:54:19Z
Star7tv.com , Jember . Pembangunan jembatan plat beton di Jalan Kabupaten, Desa Sumberjambe, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember pelaksana tidak memasang papan informasi atau identitas proyek, akibatnya sejumlah warga menilai proyek tersebut tidak transparan, pada Jum’at (06/08/21)
Salah satu warga inisial H mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan jembatan tersebut dari awal tidak ada papan nama. “Dari awal persiapan pekerjaan, memang, dilokasi proyek tidak terpasang adanya Papan informasi,” ucap warga yang identitasnya tidak mau dipublikasikan kepada wartawan.

Kami berharap pihak terkait agar segera turun dilokasi dan papan nama segera bisa dipasang ,” kami selaku warga berharap ada papan nama agar masyarakat bisa tahu sumber angaran tersebut, dan bisa saling mengawasi,” imbuhnya kepada awak media.

Sementara UPTD Bina Marga Kecamatan Sukowono Bahrawi menyampaikan,” karena jalan itu kepentingan masyarakat dan jalan umum. Dana untuk pembelian beras saya upayakan untuk itu (pembangunan jembatan- red), mohon petunjuk. Kalo mau bantu, monggo, gak papa,” ucap Bahrawi kepada wartawan.

Pekerjaan proyek jembatan lantai beton itu murni biaya sendiri,” biaya pekerjaan itu Swakelola mas, biaya saya pribadi dan bukan angaran dari pemerintah,” jelas Bahrawi.

Terkait tanpa adanya papan nama Bahrawi mengatakan ,”papan namanya dana pribadi, untuk kepentingan masyarakat Sumber Jambe kepentingan umum, mohon petunjuk kalo salah gak papa, saya bongkar ya, mau dibongkar, apa jembatan itu mau dibongkar lagi,” Ujarnya dengan nada menantang.

“Dana itu dana pribadi. Dana itu bukan dana pemerintah. Itu saya bantu untuk kepentingan masyarakat pakai dana pribadi dan itu dasarnya ikhlas mas,” jelasnya.

Kita selaku petugas PU Kabupaten selalu dapat teguran dari masyarakat, karena jembatan rusak dan tidak dibenahi.

” Karena itu kepentingan, sedangkan APBD juga tidak ada dan bertele-tele, akhirnya kita yang disalahkan, kenapa kok tidak ada yang peduli, akhirnya saya buat seperti itu,” imbuhnya Bahrawi kepala UPTD Sukowono melalui sambungan telfonan selulernya.

Terpisah, Kepala Diinas Bina Marga Kabupaten Jember menyampaikan, pekerjaan jembatan plat beton di Sumber Jambe adalah pekerjaan yang harus segera ditangani saat ini, terang PLT Dinas Bina Marga Rahman Anda.

Menurut dia, angaran proyek jembatan tersebut bersumber dari anggaran pemerintah yang dilaksanakan secara swakelola Dinas PU Bina Marga SDA. Dan secara teknis pembesian sudah sesuai dengan perencanaan.

Dia membenarkan bahwa pekerjaan jembatan tersebut bersumber dari angaran pemerintah, bukan dari sumbangan masyarakat, imbuhnya PLT Kadis Bina Marga Kabupaten Jember melalui pesan singkat WhatsApp. (Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update