-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut HUT RI Ke-76, Kapolresta Sidoarjo Bagikan Bendera Merah Putih di Kampung Nelayan

Friday | August 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-06T03:09:39Z
Star7tv.com, Sidoarjo – Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama dan Forkopimka Sedati membagikan bendera merah putih di kampung nelayan Desa Banjar Kemuning, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Dalam kunjunganya, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro bertujuan untuk menyalakan semangat para nelayan di kampung tersebut melalui gerakan kibarkan bendera merah putih. Serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Kami lihat langsung betapa besar animo masyarakat, seperti warga dan para nelayan di Desa Banjar Kemuning dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Melalui gerakan kibarkan bendera merah putih semangat nasionalisme mereka begitu tinggi meskipun di tengah situasi pandemi saat ini,” ujarnya, Kamis, (5/7/2021).

Bukan hanya itu, Kapolresta Sidoarjo juga membagikan bantuan sosial pemerintah berupa 200 paket sembako secara door to door dan bendera merah putih bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

“Pembagian bansos paket sembako dari pemerintah dan bendera merah putih ini adalah sebagai Bhakti Bhayangkara untuk Negeri, dengan semangat kemerdekaan kami wujudkan kepedulian kepada para nelayan di Desa Banjar Kemuning, dan warga terdampak pandemi Covid-19 yang ada di desa ini,” lanjutnya di lokasi.

Kapolres Sidoarjo juga mengajak warga Desa Banjar Kemuning, melalui semangat kemerdekaan untuk dapat bersama-sama mentaati peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah terus semangat mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera teratasi.

Sementara Kepala Desa Banjar Kemuning M. Zainul Abidin, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah, TNI dan Polri yang telah membagikan bansos dan bendera merah putih kepada warganya.

“Semoga menjadi pemompa semangat warga kami yang kebanyakan sebagai nelayan di tengah menghadapi situasi pandemi sekarang ini, kata Abidin.

Ahmad Rusdi, salah seorang nelayan di desa tersebut mengaku senang mendapatkan bansos dan bendera merah putih. Ia akan mengibarkan bendera pemberian Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro di perahu yang ia gunakan melaut sehari-hari.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang nelayan seperti saya memasang bendera di perahu, untuk menghargai jasa pahlawan yang rela gugur demi Kemerdekaan Indonesia,” ucap pria berusia 43 tahun ini.(Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update