-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melakukan Vaksin Door to Door Khusus Warga di Sekitar Tempat Isoter di Mojokerto

Saturday | August 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-21T14:48:28Z
Star7tv.com. Mojokerto– Tim vaksin Covif-19 keliling (mobile vaksin) terus bekerja sejak diluncurkan Polres Mojokerto beberapa waktu lalu. Seperti hari ini, tim tersebut mengunjungi warga yang tinggal di sekitar tempat isolasi terpusat (Isoter).

Pelaksanaan vaksinasi pintu ke pintu (door to door) menggunakan mobil keliling ini digelar di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Sabtu 21 Agustus 2021.

Program vaksinasi ini langkah lanjutan Kepolisian memberikan vaksin kepada warga untuk memutus mata rantai penyebaran, setelah sebelumnya dilaksanakan terpusat di Mako Polres Mojokerto.

“Ini adalah kegiatan lanjutan percepatan vaksinasi, kami melaksanakan kegiatan di dua titik. Pertama di Mako Polres Mojokerto dan yang kedua di wilayah Kecamatan Pacet,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan.

Polres Mojokerto sendiri, hari ini mendistribusikan vaksin sebanyak 1.200 dosis. Rinciannya, 1.000 dosis dipusatkan di Mako Polres Mojokerto dan 200 dosis khusus warga di Desa Claket, Kecamatan Pacet.

Bersama rombongan tim Dokter Kesehatan Polres Mojokerto dan mahasiswa yang diterjunkan menjadi relawan penanganan Covid-19 untuk menjadi tenaga vaksinasi, Dony mendatangi satu persatu rumah warga yang jauh dari tempat vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Claket.

“Untuk bisa mengefektifkan vaksinasi door to door, data yang masuk ke kami ada beberapa masyarakat yang cukup mempunyai kendala, yaitu jarak tempuh dari rumah ke tempat vaksinasi,” tegas Dony.

Percepatan vaksinasi khusus warga di Desa Claket, Mojokerto ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat yang berdekatan dengan lokasi isolasi terpusat (Isoter) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Percepatan vaksinasi ini diharapkan bisa meningkatkan herd immunity masyarakat. Khususnya masyarakat di Desa Claket dimana Desa ini adalah lokasi pondok isoter,” tegasnya.

Selain vaksinasi door to door, Dony juga memberikan bantuan berupa sembako, beras dan obat-obatan.

“Kami salurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Kami juga sampaikan imbauan disiplin prokes agar terhindar dari COVID-19,” tandasnya.(Imam Mura/Gan)







 






×
Berita Terbaru Update