-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Karyawan PT Maspion Group

Saturday | August 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-07T12:57:52Z
Star7tv.com, Sidoarjo – Untuk mempercepat Program Pemerintah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung vaksinasi industri padat karya di PT Maspion Unit II yang berada di Buduran, Sidoarjo.

Dalam kunjunganya, Khofifah menyampaikan pentingnya vaksinasi terutama untuk industri padat karya seperti PT. Maspion Group, agar herd immunity segera terbentuk.

“Saya apresiasi PT. Maspion Group yang telah melakukan vaksinasi industri padat karya agar percepatan herd immunity segera terbentuk,” ucap Khofifah dalam sambutannya, Sabtu, (7/8/2021).

Kembali dijelaskan Khofifah, ada tiga daerah di Jatim yang hampir mencapai herd immunity, secara presentatif Mojokerto, Surabaya dan Kediri merupakan tiga daerah dengan percepatan vaksin tertinggi.

“Pertama itu Mojokerto, kedua Surabaya sudah hampir 71 persen, ketiga Kabupaten Kediri, itu perhitungan secara presentatif, kalau komulatif tertinggi ya Surabaya,” jelas Gubernur Jatim kepada Awak media, usai meninjau vaksin.

Sementara itu, Direktur PT. Maspion Group Welly Muliawan mengatakan, vaksinasi tersebut akan diadakan selama tiga hari, yakni hari Sabtu, Senin dan Selasa. Ia percaya selama tiga hari kedepan vaksinasi rate di industri tersebut mampu mencapai 95 persen.

“Kami percaya vaksinasi rate di PT. Maspion Group bisa mencapai 95% selama tiga hari kedepan, meskipun ada beberapa yang belum diijinkan vaksin karena alasan kesehatan atau sedang hamil,” ujarnya di lokasi.

Dosis yang disediakan oleh PT. Maspion Group, Welly menyebutkan perhari disediakan 2,500 dosis vaksin Astrazeneca tahap pertama dalam tiga hari kedepan yang diberikan kepada seluruh karyawan, staf dan masyarakat umum.

“Jadi total keseluruhan ada 7,500 dosis vaksin pertama. Dosis tersebut tidak termasuk keluarga karyawan namun pada hari ketiga adalah vaksin untuk masyarakat umum,”tutupnya. (Imam Mura)
[7/8 19.40] Prop Banten Star7: *Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Vaksinasi di PT KIEC*


Star7tv.com - CILEGON - Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan kegiatan vaksinasi bagi karyawan PT KIEC/KSI (Krakatau Sarana Infrastruktur).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dihubungi melalui saluran telepon. Sabtu, (07/08/2021).

"Ya benar, hari ini personel kita melakukan pengamanan terkait kegiatan vaksinasi yang dilakukan PT KIEC di perkantoran Arkom di kawasan PT KIEC Kota Cilegon," ujar Edy Sumardi.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, kita menurunkan sebanyak 5 personel dimana tugasnya untuk memberikan keamanan sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif," lanjut Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi di PT KIEC tersebut diikuti oleh sebanyak 1.200 orang.

"Kita Polda Banten sangat komitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk bersama-sama mendukung kegiatan vaksinasi ini. Dan bagi perusahaan yang belum melakukan vaksinasi bagi karyawannya silahkan hubungi kami, karena kami dari Polda Banten siap membantu," tutupnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Mari kita dukung program vaksinasi ini dengan ikut di vaksin. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh kita sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Shinto Silitonga. (Hsr)

*Bidhumas*


 


 


 






×
Berita Terbaru Update