-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Gerindra Sidoarjo Sediakan Rumah Sehat Bagi Warga Isoman

Sunday | August 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-01T00:15:54Z

Star7Tv.com SIDOARJO —Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo menyediakan rumah sehat yang ditujukan bagi warga OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang menjalani isoman (Isolasi Mandiri).


Peresmian Rumah Sehat bagi warga isoman dihadiri oleh para politisi Gerindra diantaranya, Anggota Komisi II DPR RI, Rahmat Muhajirin didampingi Istrinya, Mimik Idayana, Anggota komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat, dan Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, Kayan yang merupakan Wakil DPRD Kabupaten Sidoarjo.


Anwar Sadat ketua DPD Gerindra Jawa Timur sangat mengapresiasi rumah sehat tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengurangi jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.



“Sidoarjo Istimewa. Saya sangat mengapresiasi rumah sehat ini. Dibawah pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, jadi nakes disini juga didukung oleh puskesmas setempat,” ucap Anwar Sadat, Sabtu, (31/7/2021).


Rumah sehat yang berada di Jalan Kartini no 2A, Sidoarjo ini. Mempunyai kapasitas 20 bor (Bed Occupancy Ratio). Dilengkapi dengan fasilitas tabung oksigen, layanan kesehatan, ambulan, dan obat-obatan.


“Kita sediakan makanan tiga kali sehari, buah, sayur, protein dan multivitamin kita suplay tiap hari,” imbuhnya kepada Xtimenews.com usai meninjau rumah sehat.


Sementara itu di lokasi yang sama, Kayan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sidoarjo mengatakan, rumah sehat itu ditujukan untuk warga yang berdomisili di Sidoarjo.



“Jika warga ber KTP luar Sidoarjo asalkan ada surat keterangan domisili Sidoarjo dan ada bukti swab PCR positif Covid-19 boleh isolasi mandiri disini,” jelas Kayan di rumah sehat.


Terkait pendaftaran, Kayan menjelaskan masyarakat bisa menghubungi no telepon yang ada di ambulan atau bisa langsung mendatangi rumah sehat untuk informasi Selengkapnya.


“Rumah sehat ini tersedia sampai Covid-19 di Sidoarjo menurun penyebarannya,” tutup Kayan. (Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update