-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jember Menyapa Warga Yang Terpapar Covid -19 dan Menjalani Isolasi Mandiri, Memberikan Sembako Dan Vitamin

Tuesday | August 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-09T17:05:33Z


 

Star7Tv.Com, Jember - Bupati Jember sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Ir. H. Hendy Siswanto mengecek penerapan PPKM Berbasis RT/RW di perumahan Graha Citra Mas, Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, Senin (9/8/2021).


Dia menegaskan bahwa penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama, antara pemerintah dan masyarakat.


“Saya optimis dengan PPKM Berbasis RT/RW ini akan membuahkan hasil lebih baik bagi Jember, dari level 3 saat ini akan turun ke level 2,” kata Ketua Satgas Covid-19 Jember, Hendy Siswanto.


Dalam giat ini, Hendy menyapa para warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, dan memberikan sembako serta vitamin.


Dan menginformasikan bahwa pihak Pemkab Jember menyiagakan tenaga kesehatan yang siap kapan saja diperlukan. Para petugas kesehatan juga melakukan swab kepada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.


“Ke depan ada tenaga relawan pendamping ini dari Alumni Universitas Airlangga yang akan mendampingi Ketua RT/RW, lurah, juga warga dalam penerapan PPKM berbasis RT/RW ini,” lanjutnya.


Dia menyampaikan bahwa, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga Cabang Jember yang diketuai dr. I Nyoman Semita, Sp.OT melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa pendampingan Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan dan RT/RW.


Adapun tenaga yang tergabung dalam aksi tersebut terdiri dari tenaga relawan sebanyak 22 orang dari alumni dan mahasiswa, telekonseling dari 15 dokter, dan 25 orang multiprofesi.


Imam Mura/ humas







 






×
Berita Terbaru Update