-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BIN Jatim Sediakan 2.000 Dosis Vaksin Untuk Santri Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo

Monday | August 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-23T08:47:57Z
Star7tv.com, Sidoarjo –Badan intelejen nasional (BIN) memberikan Bantuan Sebanyak 2.000 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat mengikuti vaksinasi dosis kedua yang dilakukan di gedung olahraga Ponpes Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo.

Ribuan vaksin tersebut disediakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jatim. Selain itu, warga yang berada di Desa Giting juga mendapat vaksin secara door to door sebanyak 500 dosis.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, vaksin tersebut merupakan lanjutan dosis kedua untuk para santri di Ponpes Bumi Shalawat serta warga di
Desa Giting sebanyak 500 dosis.

“Harapannya setelah divaksin, herd immunity santri-santri disini lebih kebal terhadap virus. Serta melalui vaksin dosis dua ini sebagai persiapan melaksanakan sekolah tatap muka,” ucap Rudy Iskandar, Senin, (23/8/2021).

Masih dijelaskan Rudy, vaksin yang disediakan BIN tidak mengganggu stok vaksin yang ada di Kabupaten. Kedepannya, BIN akan melaksanakan vaksin tiga kali selama seminggu untuk masyarakat dan instansi pendidikan yang membutuhkan.

“Itu merupakan vaksin lanjutan, di beberapa sekolah dan masyarakat yang telah dilakukan secara door to door. kami membawa vaksin dari pusat, jadi tidak mengganggu stok vaksin di daerah setempat,” imbuhnya kepada Awak media

Perhari, ada 5.000 dosis yang disediakan BIN daerah Jatim yang ditujukan untuk instansi pendidikan mulai dari tingkat SMP, Madrasah, SMK, SMA, serta bagi masyarakat yang tidak mampu mengikuti vaksinasi massal.

“Kuota vaksin tersedia, karena sebelumnya kami sudah mengajukan ke pusat. Dengan sasaran usia 12 hingga 17 tahun yang berada di Ponpes maupun mereka yang berstatus pelajar,” pungkas Rudy di lokasi vaksin.
(Imam Mura/Gan)







 






×
Berita Terbaru Update