-->

Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Karawang Yang Baru

Friday | August 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-13T01:55:09Z
Star7tv.com , Karawang, AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH., yang kini resmi menjabat sebagai Kapolres Karawang yang baru dengan menggantikan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M.Si, MH., sejak hari Sabtu (07/08/2021) kemarin, rupanya sosok perwira menengah (pamen) Polri ini miliki segudang pengalaman yang luar biasa berharga baginya.

Usai serah terima jabatan (Sertijab) dengan AKBP Rama Samtama Putra sebagai Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono langsung melaksanakan tugas pertamanya sebagai orang nomor satu di Polres Karawang dengan menggelar vaksinasi Jemput Bola” atau Vaksinasi Mobile Presisi disertai bantuan sosial (bansos) pembagian ratusan dus paket sembako

Sosok AKBP Aldi Subartono, seorang ayah dari kedua putra-putrinya ini membagikan cerita akan pengalamannya selama 18 tahun menjadi seorang abdi negara di institusi Polri.

AKBP Aldi Subartono Yang merupakan lulusan Akpol Ditahun 2003 ini sebelumnya Pernah bertugas di SSDM Polri. Lebih kurang 18 tahun berkarier Aldi sebagai polisi, pengalamannya di bidang reserse kriminal (reskrim) menjadi modal penting untuk menjaga keamanan masyarakat Karawang.

Aldi Mengatakan, Bahwa Pengalamannya 70 persen di reskrim dan 20 persen sebagai staf SDM, 10 persen lagi di bidang lembaga pendidikan," terangnya"

Lanjut Aldi mengatakan Selama beliau bertugas sebagai polisi reskrim, Aldi mengaku banyak kasus kejahatan curas alias begal dan kasus yang menjadi perhatian nasional pernah ia ungkap. Selama di reskrim Aldi pernah bertugas di Medan dan Makassar.

Aldi mempunyai tekad  ingin membawa Polres Karawang sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat. Bagaimana polisi presisi yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan tercipta sehingga hal itu bisa membuat polisi mampu memberikan pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Aldi mengungkapkan, Kabupaten Karawang yang memiliki jumlah penduduk 2,3 juta jiwa, jumlah industri yang banyak serta salah satu daerah penyumbang ekonomi terbesar di Jawa Barat.

adapun Tugas saya pertama adalah tentunya melaksanakan program presisi. Lalu bagaimana harus menjaga kondusivitas investasi, dimana ketika pertumbuhan ekonomi baik maka masyarakat akan lebih sejahtera," katanya.

Lalu untuk pelayanan dan pencegahan serta penindakan kriminalitas di Karawang, AKBP Aldi Subartono mengaku siap melanjutkan serta meningkatkan program yang sebelumnya dilakukan AKBP Rama Samtama Putra yakni Command Center, Panic Button dan Penyebaran Patroli.

Karena program ini masih baru. Maka saya akan menekankan sosialisasi yang lebih gencar kepada masyarakat. Saya sudah bersepakat kepada PJU Polres, kapolsek untuk menekankan sosialisasi program Command Center dan Panic Button," ungkapnya"

Sementara dalam penanganan Covid-19, Aldi mengaku pihaknya akan membantu Pemkab Karawang bagaimana akan membantu tracing dan Pemkab Karawang bertugas untuk testing, Selain itu, polisi juga akan membantu mengajak warga Karawang untuk mengikuti program percepatan vaksinasi, tutupnya"
(Nata Wijaya)







 






×
Berita Terbaru Update