-->

Notification

×

Iklan

Iklan

200 Bumil Ikuti Vaksin Dosis Pertama di RSUD Sidoarjo

Thursday | August 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T10:55:16Z
Star7tv.com, Sidoarjo – Sebanyak 200 ibu hamil (bumil) yang mengikuti vaksin yang diselenggarakan di gedung Hemodialisis RSUD Sidoarjo. Ini merupakan vaksin dosis pertama khusu bumil.

Fafa (29), salah seorang bumil asal Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo mengatakan, meski sempat ragu namun Fafa memberanikan diri untuk vaksin demi kesehatan bayi dan dirinya sendiri.

“Ini vaksin pertama buat saya, usia kandungan baru lima bulan, sempat ragu, tapi Bismillah semoga buah hati dan saya sendiri selalu sehat,” ucap Fafa, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan vaksin massal khusus untuk bumil tersebut dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali. Dalam kesempatan ini, Gus Bupati sapaan akrabnya terlihat menyapa para bumil yang sedang antri menunggu giliran vaksin.

Gus Bupati mengatakan, vaksin khusus bumil ini bertujuan untuk mencegah resiko kematian pada ibu hamil yang disebabkan oleh Covid-19.

“Ada catatan terkait fatality rate (tingkat kematian) di Sidoarjo yang disebabkan oleh covid banyak terjadi di bumil,” ucap Gus Bupati usai memantau vaksin.

Vaksinasi Covid-19 untuk bumil harus mendapatkan penanganan khusus, tidak seperti vaksinasi Covid-19 pada umumnya. Persyaratan pun juga harus diperhatika sebelum vaksin.

“Kenapa dikhususkan karena penangananya juga khusus, seperti vaksinnya kita pilihkan yang kipinya (Kejadian Ikutan Pasca Vaksin) paling rendah misalnya Sinovac,” ucap Gus Bupati

Selain di RSUD Sidoarjo, vaksin khusus bumil juga diselenggarakan di Puskesmas seluruh Sidoarjo. Dengan syarat usia kehamilan melebihi tiga bulan.

“Kuota vaksin Bumil di Sidoarjo disiapkan sebanyak 4 ribu dosis akan dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini dilaksanakan 200 bumil,” tutupnya. (Imam Mura/Gan)







 






×
Berita Terbaru Update