-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Selesai Divaksin, Lansia di Ngampelsari Diberi Bingkisan

Tuesday | July 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-20T11:53:09Z

Star7tv.com, Sidoarjo – Peringati Hari Lansia Nasional 2021, sebanyak 175 warga lanjut usia (lansia) di Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo disuntik vaksin Sinovac tahap pertama.

Melalui Tema Menuju Lansia Sehat, Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia. Pemerintah Desa Ngampelsari juga memberikan bingkisan kepada lansia yang sudah divaksin.

drg. Aditi Satriawarman selaku Ketua Bidang IV (Kesehatan) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) mengatakan, vaksinasi lansia dan pemberian bingkisan ini merupakan wujud dari program pemerintah agar segera tercapai Herd Immunity.
“Dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini kekebalan tubuh lansia perlu terbentuk. Sehingga diharapkan bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di Sidoarjo,” Kepada Awak media Senin, (19/7/2021).


Ketika proses vaksinasi, lansia harus didampingi keluarganya masing-masing. Jika keluarga yang mendampingi belum divaksin maka, yang bersangkutan juga akan mendapat vaksin agar sama-sama terlindungi.

“Keluarga yang mendampingi, jika belum melakukan vaksin, perlu diikutkan. Sehingga tidak rentan terpapar virus, dan kekebalan tubuhnya terbentuk,” imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Aditi, sekira 30 persen kaum lansia di Sidoarjo sudah diberikan layanan vaksinasi, yang dilakukan di setiap masing-masing puskesmas di Sidoarjo.

Selain di Desa Ngampelsari, gerai vaksin juga disediakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Kecamatan Waru, Kecamatan Sidoarjo Kota, Gedangan, Buduran, Candi, Krian, Sedati, Balongbendo, Krembung, dan Tanggulangin.

“Kita terus berupaya agar semua lansia di Sidoarjo harus bisa mendapat layanan vaksinasi,” ujar doktsr spesialis gigi ini.

Aditi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dengan Mencuci tangan, menjaga jarak, pakai masker, mencegah kerumunan, membatasi mobilitas maupun tidak makan bersama, mengingat ganasnya virus covid-19 varian baru.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono mengatakan, kegiatan vaksinasi lansia ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Sidoarjo. Khususnya di wilayah Ngampelsari.

“Sebelumnya, kami berikan edukasi tentang manfaat dan perlunya menjalani vaksinasi. Dan kami sangat mengapresiasi antusias warga, juga peran Pemkab Sidoarjo turut memperhatiakan kesehatan lansia disini. Ini, meruapakan ikhtiar kami agar lansia disini tidak mudah terpapar virus,” tutup Bambang.(imam Mura)





×
Berita Terbaru Update