-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Proses Pemakaman Warga Perbatasan

Wednesday | July 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-07T07:30:29Z


Star7tv.com l Sanggau Kalbar -
Sinergitas antara anggota TNI dan rakyat di wilayah perbatasan RI-MLY, semakin terlihat akrab. Keakraban dan sinergitas itu terlihat ketika Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan di Dsn.Panga,Ds.Semanget kec. Entikong kab. Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Kotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (07/07/2021).

Empat orang personel pos Panga dipimpin Serda Soni Anja membantu prosesi pemakaman ayah dari bapak Jamil, yang selama ini sakit struk berat dan pernah di rawat di Puskesmas Entikong dan juga oleh personel kesehatan pos Panga.


“Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. “Semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME,” kata Letkol Hendro.


Sementara itu Letda Inf Yopi selaku Komandan Pos (Danpos) Panga mengatakan bahwa kehadiran personel Satgas semata-mata untuk membantu meringankan beban keluarga yang berduka. “Kami ikut mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan, sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, sehingga akan selalu terwujud hubungan serta komunikasi yang baik,” tuturnya.

Jamil selaku anak Almarhum mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas yang telah membantu proses pemakaman keluarganya. “Terima kasih kepada bapak TNI atas kepedulian dan bantuannya, yang telah membantu proses pemakaman almarhum bapak saya dari awal hingga akhir,”


Rinto Andreas-Kaperwil Kalbar Star7tv.com






×
Berita Terbaru Update