-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Mojokerto Luncurkan Mobil Vaksinasi dan Tracing Covid-19

Saturday | July 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-31T14:53:49Z
Star7tv.com, Mojokerto – Untuk mempercepat vaksinasi, Polres Mojokerto bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan TNI Kodim 0815 Mojokerto meluncurkan mobil vaksinasi keliling yang akan beroperasi melayani vaksinasi, menjangkau masyarakat hingga ke seluruh pelosok Kabupaten Mojokerto.

“Kita juga meluncurkan mobil tracing Covid-19 yang akan memantau masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Sabtu 31 Juli 2021.

Dony menjelaskan, masyarakat yang positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) akan dilakukan perawatan di tempat isolasi terpusat yang sudah disiapkan pemerintah setempat. Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala sedang akan dilakukan perawatan di Puskesmas yang ada di kecamatan masing-masing.

“Sementara untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala berat akan dirawat di rumah sakit,” terang Dony.

Selain itu, menjelang peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 76 tahun, sebanyak 40 orang calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto juga menjalani penyuntikan vakinasi di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada nomor 99 Kecamatan Mojosari.

Puluhan calon peserta Paskibraka itu merupakan remaja usia 12 – 17 tahun yang menerima serbuan vaksinasi pertama di Mojokerto.

Satu persatu calon anggota Paskibraka mengantre di halaman Mapolres Mojokerto untuk melakukan registrasi data diri kepada petugas tenaga kesehatan dari Dokpol Polres Mojokerto dan Dinas Kesehatan setempat.

Pelaksanaan vaksinasi kepada calon Paskibraka ini disaksikan langsung oleh forkopimda Kabupaten Mojokerto, diantaranya Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksana, dan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beny

Setelah dilakukan screening, calon peserta Paskibraka yang dinyatakan sehat langsung menerima suntikan dosis vaksin.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, untuk calon Paskibraka di Kabupaten Mojokerto sebanyak 40 orang yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus mendatang. Sehingga mereka harus menjalani vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd Immunity).

“Vaksinasi Paskibraka ini merupakan vaksinasi kategori pelajar usia 12-17 tahun. Kami bekerjasama dengan TNI dan pemerintah akan melakukan vaksinasi kepada pelajar diatas usia 12 tahun,” ujar Dony.

Capaian vaksinasi Polres Mojokerto sendiri hingga saat ini mencapai 15.820 dosis pertama dan 1.460 dosis kedua. Terciptanya herd immunity diharapkan bisa mengakhiri pandemi Corona yang terjadi sejak Maret tahun lalu.(Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update