-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PKM Malingping Jemput Bola ke Desa-desa Gelar Vaksinasi Massal

Thursday | July 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-01T10:42:32Z


Star7tv.com LEBAK —Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 pihak PKM Malingping lakukan jemput bola ke desa - desa untuk melakukan vaksinasi massal kepada warga kesetiap desa-desa. Vaksinasi yang sudah terjadwal saat ini difokuskan kekantor desa, terlebih sebelum melakukan kegiatan dilakukan sosialisasi dulu kepada pemerintah desa dan rukun tetangga (RT) agar masyarakat mengikuti program vaksinasi masal secara gratis.


"Walaupun pihak kami sudah difasilitasi oleh pemerintah kecamatan dan gebyar dipolsek Malingping dalam menggelar vaksinasi itu belum lah cukup. Oleh karenanya, pihak PKM menjadwalkan secara Masif kesetiap desa."Kata koordinator tenaga kesehatan (Nakes) PKM Malingping Yanti Sri Andriyanti, kepada wartawan pada Kamis (01/07/2021).


Menurut Yanti, kegiatan Vaksinasi ini sudah berjalan dibeberapa desa, sebagai bentuk kewajiban agar masyarakat sadar akan kebutuhan kesehatan yang berkaitan dengan lonjakan kasus covid 19 yang saat ini terjadi dikabupaten Lebak. sebarannya wilayah kecamatan Malingping ini sudah masuk zona merah, untuk menghindari penularan yang lebih banyak lagi kami hanya berupaya ihktiar salahsatunya menggelar vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan.


Untuk wilayah kerja PKM Malingping sendiri, menurutnya itu ada 8 Desa. diantaranya, Desa Malingping Utara, Malingping selatan, Sukamanah, Sukaraja, Kadujajar, kersaratu, Cilangkahan dan Desa Pagelaran, dan untuk hari ini kita lakukan vaksinasi di desa Cilangkahan, besok nanti ke desa pagelaran setiap desa kita sasar untuk lakukan vaksinasi kepada warga karena targetnya sebanyak mungkin, namun rata-rata setiap kegiatan selalu diatas seratus orang warga yang ikut divaksin. Dan dari 8 desa ada 4 desa yang sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama dosis pertama itu diantaranya desa Maling Utara, Pagelaran, kersaratu dan cilangkahan"ujarnya. (Hsr/red)






×
Berita Terbaru Update