-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MI Nurul Islam Leuwidamar Lebak Resmi Dibangun Daarut Tauhid Peduli Banten

Tuesday | July 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-06T11:00:26Z


 

Star7Tv.Com Lebak Banten - Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam yang berada di Kampung Cikanyere, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak Banten secara simbolis dilakukan oleh  perwakilan dari pihak Daruut Tauhid Cabang Banten Selasa, 6 Juli 2021.


Peletakan batu pertama pembangunan tersebut  secara simbolis disaksikan langsung oleh H. Yusron selaku Kabid Program dan perwakilan dari KUA Kecamatan Leuwidamar serta dari pihak Yayasan Nurul Islam. 


"Alhamdulillah dengan rasa suka cita kami berbahagia atas dimulainya pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam ini," ujar H. Idris  selaku pihak dari Yayasan DT Peduli Banten Selasa, (06/07/2021).




Selanjutnya ia mengatakakan, harapannya untuk pendidikan anak-anak di sekitar kampung ini bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan nyaman.


Senada dengan H. Idris, Rusa'i, S.Pd., selaku  Perwakilan BPD Cibungur mengucapkan terima kasih dan  berharap kepada lulusan MI Nurul Islam nantinya  bisa menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia.


"Juga saya  berterima kasih kepada relawan LAGUNA khususnya Bang Faizal yang  sudah  memperjuangkan pembangunan MI ini," tuturnya.


Sebelumnya, pembangunan yang rencananya akan dilaksanakan dalam minggu kedua bulan Juli 2021 dengan  anggaran sebesar Rp300 juta berasal dari donasi dari PT.TEZ melalui yayasan Daruut Tauhid peduli Banten.


Obing selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam menuturkan bahwa pihaknya sudah berkali-kali mengajukan proposal baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ke Kemenag RI, namun belum ada jawaban. ia mengatakan pihaknya  sangat bersyukur dan terimakasih  sangat berterima kasih kepada semuanya  karena ada relawan yang memperjuangkan pembangunan MI.


Dijelaskan Obing  bahwa sekolah MI tersebut  berjarak 3 kilometer dari sekolah Sekolah Dasar (SD)  terdekat. Bangunan kelas W lokal roboh, hanya tersisa 1 kelas yang dlm kondisi layak pakai, dan satu ruang guru dengan kondisi mengenaskan.


Pembangunan MI Nurul Islam ini disambut bahagia oleh warga setempat.


(Hser/ Red)






×
Berita Terbaru Update