-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Bersama Forkopincam Menjalin Koordinasi Kepada Pengurus Masjid Dalam Rangka Menyambut Idul Adha Dengan Menerapkan Prokes

Monday | July 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-19T13:46:42Z
Star7tv.com, Menjalin - Kalimantan Barat Landak Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin, S.H. bersama Forkopincam Menjalin telah melaksanakan kegiatan koordinasi dalam rangka menyambut hari Raya Idhul Adha 1442 H, 2021 dan Pencegahan Penularan Wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Menjalin, acara tersebut di gelar pada hari Senin, 19/7/2021, sekitar pukul, 10.15 Wib bertempat di Mesjid Nurul Yaqin Menjalin.

Koordinasi tentang kesiapan pelaksanaan sholat Id akan dilaksanakan pada hari Selasa, 20/7/2021 dengan kegiatan, Pemberian masker untuk para jema'ah, Penyemprotan di sinfektan pada area Masjid yang dilakukan oleh jajaran Polsek Menjalin.

Pelaksanaan sholat Id pada hari Selasa, 20/7/2021 yang di sertai dengan pemotongan hewan kurban dengan jumlah hewan Sapi sebanyak 3 (tiga) ekor serta hewan Kambing 4 ekor.

Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan Forkopincam Menjalin guna mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 pada saat pelaksanaan Sholat Id. Selain itu, masih adanya warga atau masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan,  menghindari terjadinya kerumunan pada saat pembagian hewan kurban.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Camat Menjalin Fortunata Dian S.Sos beserta staf, Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin, S.H, beserta anggota. Perwakilan Koramil Menjalin, Serma Agus Triono, Pengurus Mesjid Nurul Yaqin, Bapak Sudiono.

Kapolsek Menjalin Burhan Nuddin juga menambahkan disarankan kepada ketua panitia supaya pada saat pemotongan hewan qurban yang ada hanya tukang potong atau panitia inti, guna menghindari kerumunan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Jumlah hewan Qurban yang akan dipotong sampai dengan saat ini terdata 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di lokasi masjid Nurul Yaqin.

"Kemudian untuk pembagian hewan kurban akan diantar ke rumah penerima oleh panitia kurban. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," Ungkap Kapolsek

Penulis : Rodiansyah Humas Polsek Menjalin Polres Landak
Editor : Rinto Andreas





×
Berita Terbaru Update