-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Lumajang Turun Langsung Bantu Distribusi Oksigen Kerumah Sakit Rujukan Copid-19

Sunday | July 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-11T12:45:21Z
Star7tv.com, Lumajang-.Polres Lumajang kembali membantu distribusikan tabung oksigen dari PT Samator Probolinggo ke Rumah Sakit Rujukan Covid 19 RSU dr Hariyoto Lumajang, Sabtu (10/7/2021) sore

Pendistribusian tabung oksigen dari PT. Samator Probolinggo diangkut menggunakan truk milik Polres Lumajang menuju Rumah Sakit dr Hariyoto Lumajang.


Sebelumnya truk milik Polres Lumajang mengambil tabung oksigen yang kosong dari Rumah Sakit Hariyoto Lumajang untuk dibawa ke PT. Samator Probolinggo.

Truk Polres Lumajang tiba dirumah Sakit sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama anggotanya tampak menurunkan tabung oksigen dari truk, lalu mendorong kedalam rumah sakit didampingi petugas rumah sakit.

“Hari ini kita melakukan kegiatan membantu rumah sakit dr. Haryoto untuk mengambil tabung oksigen di PT. Samator di Probolinggo,” terang Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Menurutnya, PT. Samator Probolinggo merasa kewalahan dalam sistim distribusi atau pengantaran atau transport menuju Lumajang.

“Kita jemput bola membantu pihak rumah sakit mengambilkan tabung tersebut dan menukarkan tabung oksigen yang kosong di rumah sakit Haryoto kita tukarkan ke PT. Samator di Probolinggo,” ujar Eka Yekti.

Pendistribusian terus dilakukan untuk membantu rumah sakit yang ada di Lumajang untuk pengambilan atau penukaran tabung oksigen tersebut.

“Kebutuhan oksigen di kabupaten Lumajang dapat terpenuhi dan pasien dapat kita bantu kita selamatkan,” tutur Kapolres.

Untuk saat ini ada 60 besar dan 12 kecil tabung oksigen tiba di rumah sakit Hariyoto, untuk persediaan hari ini dan besok.

“Besok pun kita juga harus lagi mengambil untuk kebutuhan besok dan lusa. Jadi sangat penting sekali untuk oksigen ini kesediannya di rumah sakit di Lumajang,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Fatoni Staf Farmasi RSU dr Hariyoto menyampaikan, atas nama rumah sakit Dr Hariyoto Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang yang telah membantu seluruh rumah sakit di Lumajang untuk menjemput bola tabung oksigen dari PT. Samator Probolinggo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang sudah membantu mendistribusikan tabung oksigen dari PT. Samator Probolinggo untuk rumah sakit rujukan covid-19 di Lumajang,” ucapnya.

(Imam mura)





×
Berita Terbaru Update