-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Ari Mujiyono Berikan Arahan Saat Apel Pagi Jam Pimpinan

Monday | July 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-19T05:58:34Z
Star7tv.com, Belitung, Giat Apel pagi di halaman Polres Belitung pada hari Senin 19 Juli 2021, dilaksanakan pada pukul 07:00 WIB yang dihadiri para Perwira serta Personil Polres Belitung.

Kapolres Belitung memimpin Apel Jam Pimpinan dihadiri oleh seluruh PJU Polres Belitung dan Personil Pores Belitung di halaman Apel Polres Belitung, berikut release yang dismpaikan salah satu pejabat Polres Belitung.

Adapun arahan Kapolres Belitung AKBP ARI MUJIYONO SIK MH sebagai berikut:

1. Selamat kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang telah memenangkan lomba PPKM Mikro. Dengan ini kita memberikan apresiasi yang baik kepada personil yang telah sangat baik dalam melaksanakan tugasnya. 

2. Dari 7 Polres yang ada di Polda Kep. Bangka Belitung, Polres Belitung mendapatkan juara ke - 3. Semua ini tidak lepas dari dukungan rekan - rekan sekalian dalam kegiatan PPKM Mikro.
 
3. PPKM Mikro dibentuk di setiap desa sebagai sarana untuk mencegah ataupun menegakkan prokes dalam mengurangi dampak Covid - 19. Dengan PPKM Mikro kita dapat menghimbau kepada masyarakat tentang cara penanggulangan Covid - 19 karena ada posko untuk pelaporan masyarakat bila ada yang positif Covid - 19.

4. Terimakasih atas pelaksanaan apel kepada rekan - rekan, agar tetap menjaga kesehatan. Dari setiap beban pikiran dan pekerjaan, agar rekan rekan dapat menyediakan sedikit waktu luang untuk relaksasi maupun refreshing. Karena selain kesehatan jasmani yang harus dijaga, kesehatan rohani juga harus dipelihara. Kita harus bisa memanage pola kegiatan dan aktivitas sehari - hari. 

5. Perlu kita sadari bahwa kasus Covid - 19 di Kabupaten Belitung dalam 2 minggu terakhir sudah meningkat drastis. Khususnya untuk anggota Polri di lingkungan Polda Kep. Babel juga terbilang cukup banyak. 

6. Kemarin sudah dilaksanakan kunjungan kerja Bapak Kapolda Kep. Babel, dalam kunjungan tersebut Bapak Kapolda mengunjungi PPKM Mikro Desa Badau dan SKB tempat isolasi anggota yang terjangkit Virus Covid - 19. Selain itu Bapak Kapolda juga memantau giat vaksinasi yang ada di Kabupaten Belitung. Dalam kegiatan tersebut juga ada hal yang tak terkendali yaitu ramainya masyarakat yang datang karena tingkat antusiasme yang tinggi. Dengan adanya vaksin ini diharapkan kasus Covid - 19 bisa menurut karena akan menciptakan herd immunity. 

7. Jika ada anggota keluarga yang tidak mau melaksanakan vaksin agar diberitahukan bahwa orang yang sudah juga mendapat kemungkin terjangkit Covid - 19 apalagi yang tidak melaksanakan vaksin. 

8. Kemarin kami mendapat data dari RSUD MARSIDI JUDONO, bahwa pasien yang positif terdiri dari 50% dengan penyakit bawaan dan 50% lagi tidak dengan penyakit bawaan. Sedangkan dari jumlah tersebut, lebih dari 90% berasal dari pasien yang belum divaksin sedangkan sisanya pasien yang sudah divaksin. 

9. Dalam penanggulan Covid - 19, Sat Samapta akan melakukan penyemprotan di jalan jalan wilayah hukum Polres Belitung. Dalam penyemprotan kali ini cairan yang akan disemprotkan dengan bahan - bahan alami. Diharapkan dengan penyemprotan tersebut dapat menetralisir udara dari Covid - 19 dan meningkatkan kualitas udara. 

10. Kemarin juga sudah dilaksanakan rapat bersama dengan forkopimda dengan hasil bahwa PPKM diperpanjang hingga tanggal 29 Juli 2021. Rekan rekan saya harapkan dapat mendukung program pemerintah dengan mengingkatkan kepada diri sendiri maupun masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. 

Kegiatan Apel Jam Pimpinan di Halaman Apel Polres Belitung di hadiri oleh Waka polres Belitung, Para PJU Polres Belitung, Para perwira Polres Belitung serta Personil Polres Belitung.

Selanjutnya kegiatan Apel Jam Pimpinan dilanjutkan dengan senam stretching berjalan aman tertib dan lancar serta mengikuti/menerapkan Protokol Kesehatan.

Kemudian awak media konfirmasi ke salah satu personil Polsek Badau, Heriyadi katakan dalam rangka mensukseskan PPKM di Desa kita, dengan cara pendekatan, buat kesepakatan bersama dengan masyarakat terkait, bangun jiwa gotong royong, kekompakan dengan seluruh aparatur/komponen masyarakat dan selalu adaptif sebagai pusat koordinasi, pengawasan dan terakhir evaluasi selama kegiatan.

"Tentunya tidak mudah merubah watak seseorang, perlu beberapa hal tersebut diatas, agar dijalankan secara terus menerus, door to door, dari hati ke hati dan tegas sebagai aparatur negara," ujarnya.

"Kita tidak sendiri ada pak babinsa dan bhabinkamtibmas yang selalu siap mendampinggi dan mengawal kalian," tambah Heriyadi. (SN)





×
Berita Terbaru Update