-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kampung Negara Harja Aktif Adakan Posko PPKM Darurat

Sunday | July 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-18T08:17:39Z
Star7tv.com, Waykanan Lampung, Pengecekan Posko PPKM DARURAT Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan,18/07/2021.

Oleh Kanit Binmas dan Babinkamtibmas Polsek Pakuan Ratu dibeberapa titik yang sudah diaktifkan oleh Kepala Kampung Negara Harja 1 x 24 Jam.

Dimana Pemerintahan Kampung Negara Harja tidak ingin ada pembiaran atau mengabaikan Perintah dari Bupati Way Kanan Berkaitan dengan Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat dimasa Pandemi Virus Covid-19.
Pada Hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 Tepatnya Jam 8 : 00 wib. Bapak Camat Edy Hariyanto, SKM. M.MKes. Melaksanakan Rapat di Aula Kecamatan dan dihadiri oleh 19 Kepala Kampung walaupun ada beberapa yang diwakili oleh Sekkam. 

Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh TNI-POLRI, UPT KUA dan unsur lain nya.

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nomor : 360/478/IV.05-WK/2021. Tentang PPKM Darurat. Pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan harus segera disikapi dan tindaklanjuti oleh Pemerintah Kampung yang ada di Kecamatan Pakuan Ratu.

Teknis Pelaksanaan disetiap kampung Wajib Membuat POSKO PPKM Darurat disesuaikan dengan kondisi jalur lalulintas yang ada di masing-masing kampung.

Alhamdulillah sudah kita Aktifkan dan saya perintahkan  Wajib ditunggu oleh SATGAS dan LINMAS 1 x 24 Jam. Saya sebagai Kepala Kampung juga tidak hanya sebatas melakukan perintah tetapi memfasitasi keperluan dan mengikuti pelaksanan penjagaan tersebut sampai Jam 3-4 Pagi. Sampai Batas waktu yang belum ditentukan.

Disetiap Posko SATGAS dan LINMAS tidak hanya memantau keluar masuk warga akan tetapi juga membagikan Masker untuk warga.

Alhamdulillah disetiap POSKO PPKM Darurat yang kita aktifkan dilengkapi berbagai Berkas, Baik Buku Absensi, SATGAS dan LINMAS, Buku Tamu, Buku Pengecekan Kesehatan, Pengecekan Persyaratan, Zona Wilayah untuk tamu yang dari luar wilayah Negara Harja untuk dijadikan bukti pelaksanaan dan pertimbangan Petugas pada tamu yang ingin datang ke Kampung Negara Harja.

Beberapa waktu lalu kita juga sudah melakukan sosislisasi dan Penempelan Surat Edaran Bupati Way Kanan kepada masyarakat Negara Harja. Supaya muncul kesadaran, Kekompakan dan Kepercayaan Kepada Pemerintah wujud dari dukungan masyarakat kepada pemerintah dalam menangani Wabah Virus Covid-19.

Mudah-mudahan jika ada kekompakan dalam pelaksanaan PPKM Darurat tidak butuh waktu lama wabah covid-19 bisa kita putus penyebaran nya dan segera New Normal,,"Tutur Kepala Kampung Negara Harja SOPYAN WAHYUDI, SH.
Reporter Alim





×
Berita Terbaru Update