-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Lumajang Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75 Secara Virtual Dari Istana Negara

Friday | July 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-02T07:15:25Z


Star7Tv.com LUMAJANG —Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Lumajang menggelar upacara secara virtual di ruang Vidcon Polres Lumajang.


Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (1/7/2021).


Upacara yang dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si ini diikuti Forkopimda Lumajang serta pejabat utama. Tahun ini, Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.


Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, Kasdim 0821 Lumajang, Danyonif 527BY Lumajang, Ketua DPRD Lumajang, Ka BNN Kabupaten Lumajang, Ketua PN Kab. Lumajang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, Ketua PP Polri, Ketua PCNU Lumajang, Ketua MUI Lumajang.


Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75 tahun kepada keluarga besar Polri dimanapun saat ini sedang bertugas.


“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini, selain menjalankan tugas utama jajaran Polri juga bersinergi dengan TNI, Dokter, tenaga kesehatan, kementrian, lembaga aparat pemda khususnya Dinas Kesehatan dalam menangani pendemi Covid-19,” tuturnya.


Jokowi juga berpesan, kepada jajaran Polri untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta ucapan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.


Presiden juga berharap Polri menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.


“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bbabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.


Presiden meminta Kapolri dan seluruh jajaran jangan lengah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Polri tidak boleh lengah dalam memberikan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakam hukum.


“Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Jokowi.


Presiden menambahkan, Dalam rangka menghadapi perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaanya.


“Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan pengorganisasian, perencanaan, penganggaran, monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern,” pungkas Jokowi.


Imam mura/red






×
Berita Terbaru Update