-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Mobilitas Warga, akses Simpang Empat Karanglo Malang Ditutup Penyekatan di simpang empat Karanglo

Wednesday | July 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-07T16:03:27Z

Star7Tv.com Malang — Penyekatan mulai dilakukan di simpang empat Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, saat PPKM Darurat. Arus lalu lintas menuju Kota Malang ditutup total. petugas kepolisian memasang road barier untuk akses menuju Kota Malang dari arah Singosari atau Surabaya.


Semua kendaraan dialihkan menuju Kota Batu melalui Karangploso. Akses hanya dibuka bagi kendaraan akan masuk tol melalui Gate Singosari. Road barier juga dipasang untuk akses underpass menuju Kota Malang.


Personel Brimob bersenjata lengkap ikut diterjunkan. Selain petugas Dinas Perhubungan serta Satpol PP. Personel gabungan ini berjibaku memandu kendaraan agar mengalihkan tujuan ke Kota Batu atau putar balik kembali ke arah Singosari.



Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, penutupan akses jalan menuju Kota Malang mulai diberlakukan sejak sore tadi.


"Penutupan mulai hari ini sampai dengan masa PPKM darurat selesai," ujar Yoppi kepada wartawan di Simpang Empat Karanglo, Rabu (7/7/2021) petang.


Yoppi menjelaskan, kendaraan dari arah utara (Singosari) melalui jalur arteri langsung dari dialihkan ke Kota Batu.


Untuk kendaraan dari jalur arteri utara (Singosari) kita alihkan ke Kota Batu. Sementara di exit Tol Madyopuro, kita jadikan satu di exit Tol Singosari," jelasnya.


Yoppi mengaku, keputusan penyekatan ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Karena selama PPKM darurat di Kota Malang, arus lalu lintas masih tinggi.


"Penyekatan untuk mengurangi mobilitas warga, karena masih banyak kendaraan yang melintas di Kota Malang," ucap Yoppi.


Masyarakat bisa melintas atau masuk wilayah Kota Malang, lanjut Yoppi, harus melengkapi diri dengan syarat yang sudah ditentukan.


"Yaitu, bukti vaksin minimal tahap satu dan tes swab antigen serta surat keterangan kerja. Untuk syarat bisa masuk wilayah Kota Malang," kata Yoppi.


Yoppi mengaku, ada tiga titik penyekatan di wilayah Kota Malang, pertama simpang empat Karanglo, Landungsari serta exit Tol Madyopuro.


Titik penyekatan akses jalan juga dilakukan di pintu masuk wilayah Kabupaten Malang. Sejumlah itu adalah di Bakpo Telo, Lawang, untuk kendaraan dari arah Surabaya, Karangkates untuk kendaraan dari arah Blitar.


"Untuk wilayah utara exit Tol Singosari dan Bakpao Telo, Lawang, untuk wilayah selatan, penyekatan ada di Karangkates dan Sidorenggo. Sementara untuk jalur lain atau jalur tikus dilakukan penyekatan oleh muspika," ujar Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah terpisah.


imam Mura/red






×
Berita Terbaru Update