-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Belum Lama Selesai Dibangun, Jalan Cijaku Cigemblong Sudah Rusak

Monday | July 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-05T11:32:52Z


 

Star7Tv.Com, Lebak Banten - Baru selesai tahun kemarin dibangun, Jalan Raya Cijaku Cigemblong yang berada di kecamatan Cijaku dan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten sudah kembali rusak.


Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Galih Januar Pamungkas dari LPI (Laskar Pasundan Indonesia)  ia mengapresiasi pemerintah atas pembangunan jalan namun disisi lain ada faktor-faktor yang diduga diabaikan.


Ia menilai dengan dilaksanakannya pembangunan di Kecamatan Cigemblong adalah bukti bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lebak masih terus melakukan  pembangunan Infrastuktur untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.


"Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Lebak yang mana dalam situasi pandemi masih melakukan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat,"katanya.


"Namun mirisnya penerima proyek pembangunan  jalan ini tidak memperhatikan berat kendaraan yang digunakan. Saya  menduga akibat dari lalu lalang kendaraan proyek  yang muatan (tonase besar) sehingga mengakibatkan jalan yang baru selesai dibangun sudah rusak kembali,"ujarnya Senin, (05/07/2021).


Selanjutnya ia mengatakan, menurut pengamatannya hal itu sudah berjalan kurang lebih satu bulan, setiap harinya kurang lebih ada 10 kendaraan yang membawa matrial hilir mudik. Jalan penghubung antara Kecamatan Cirinten dengan Kecamatan Cigemblong lalu sekarang jalan penghubung Kecamatan Cigemblong dengan Kecamatan Sobang.


"Sedangkan ada satu jalan yang dilalui oleh kendaraan-kendaraan matrial tersebut yaitu jalan Cijaku dan Cigemblong sudah sangat sering dilalui,"katanya.


Diketahui, pembangunan ruasJalan Cirinteun-Pasarkupa (Kecamatan Cirinten) sepanjang 6,7 kilometer dan Jalan Sobang-Cigemblong (Kecamatan Cigemblong) sepanjang 11 kilometer.


Dijelaskannya, jika betul jalan tersebut rusak diakibatkat oleh lalu lalang kendaraan proyek maka Dinas Perhubungan  ataupun pihak yang berwenang harus tegas menyikapai hal tersebut sesuai Perda Provinsi Banten Nomor 8 Tahun 2013  Tentang  Penyelenggaraan Perhubungan Pasal 9.


"Dan jika ini dibiarkan maka akan lebih parah lagi kerusakannya dan kita meminta kepada Dinas PUPR  untuk memblacklist  CV atau PT yang main main dala melaksanakan pembangunan di Wilayah Kabupaten Lebak,"tuturnya.


Sementara itu, Camat Cigemblong Sardi,S.Sos,MM., saat dihubungi Senin (05/07) mengatakan terimakasih atas informasinya begitu pula dengan Camat Cijaku Drs. Ali Rachman, M.Si., mengatakan hal yang sama.


Sampai berita ini ditayangkan Dinas PUPR Lebak belum memberikan Komentar  yang menangani permasalahan jalan ini. 


(Hsr/red)






×
Berita Terbaru Update