-->

Notification

×

Iklan

Iklan

1 Juli 2021 : Sumsel Terapkan Ganjil Genap Kendaraan di Kota Palembang

Thursday | July 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-30T17:27:07Z


star7tv.com l palembang-
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menerapkan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang melintas di sejumlah ruas Jalan Protokol Kota Palembang.Kebijakan itu di buat guna meminilisir mobilitas masyarakat sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19.


"Besok 1 Juli 2021 akan kita berlakukan.Itu bertepatan dengan HUT Bhyangkara ke-75.Surat Keputusan (SK) akan saya tandatangani dan kita nanti juga akan berkoordinasi dengan Kadishub dan semua jajaran Satgas Covid-19 untuk melakukan pengawasan dilapangan ,"kata Herman Deru di sela-sela menerima kunjungan kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri di ruang tamu Gubernur Sumsel,Rabu (30-06-2021) pagi.


Deru berharap dengan diberlakukan ganjil genap ini nantinya dapat mengurangi pergerakan masyarakat yang berpotensi terjadinya kerumunan.

"Meski kebijakan ini kita berlakukan,kita juga tidak mau nantinya ini akan mempengaruhi ruang gerak kita dalam kegiatan sehari-hari.Karena ini juga berlakunya di hari-hari tertentu ,"tambahnya.


Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan,pihaknya berharap dengan diberlakukan ganjil genap nanti bisa berjalan efektif dalam mengurangi lonjakan kasus Covid-19 yang ada di Sumsel ,"tandasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update