-->

Notification

×

Iklan

Iklan

YAYASAN REAL LOVE INDONESIA MEMBUKA PAUD DI DESA MAZINGO

Friday | June 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-11T03:02:34Z


Star7Tv.com Nias Barat —Pada hari ini Kamis 10 Juni 2021 Yayasan Real Love Indonesia membuka PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Mazingo Kecamatan Mandrehe Barat. Setelah membuka STTAM dan PAUD/KB Pada Tahun 2017 di Jl. R.A. Kartini Desa simaeasi, Kec. Mandrehe, Kab. Nias Barat. 

Pembukaan PAUD ini di Mediasi oleh Bapak Ama Levis Zebua yang merasa terbeban dengan anak - anak di lingkungan Desa Mazingo yang belum mendapatkan sentuhan pendidikan bagi anak usia dini. 


Dalam sambutan Kepala Desa Mazingo Bapak Hezekieli Zebua menyampaikan bahwa pemerintah Desa Mazingo sangat menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Real Love Indonesia yang telah ambil bagian untuk memajukan pendidikan di Kab. Nias Barat dan secara khusus di Desa Mazingo, dan ini merupakan kontribusi untuk mendukung pemerintah Kab. Nias Barat yang memiliki slogan "Soguna Bazato" yang memiliki arti "Kebutuhan masyarakat luas" Bahkan dalam MoU yang di tanda tangani Pemerintah Desa Mazingo dengan YRLI, pemerintah Desa memfasilitasi dengan meminjamkan gedung balai Serba guna untuk di gunakan sebagai tempat belajar sementara nantinya dan sebagai bukti dukungan penuh dari Pemerintah dan Masyarakat Desa Mazingo.


Kepala Desa Mazingo juga menambahkan bahwa dulu pernah di rencanakan di Desa Mazingo untuk membuka TK tetapi   tidak mampu terealisasi sampai hari ini karena keterbatasan anggaran dan bersyukur karena Yayasan Real Love Indonesia  hadir untuk menjawab kerinduan masyarakat Desa Mazingo melalui pembukaan PAUD ANUGERAH. 



Dalam penandatanganan MoU itu Turut Hadir dari Yayasan, Pembina Jeverson Duha Ketua Pdt. Yunusman Mendrofa,S.Th, Sekretaris Pdt. Sozanolo Mendrofa, dan Bendahara Yafeni Zai, S.Th serta Dosen STTAM Nias Barat Pdt. Budieli Hia, M.Th

Dari pemerintahan Desa Dihadiri oleh Kepala Desa Mazingo dan Aparat Desa, Ketua BPD Desa Mazingo dan anggota serta tokoh masyarakat.


setelah penandatanganan MoU di lanjutkan dengan peninjauan lokasi tempat pertapakan Gedung Paud Anugerah yang ada di lingkungan Pemerintah Desa Mazingo. (Red/NB)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update