-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Kunjung Diperbaiki, Ruang Kelas Madrasah di Leuwidamar Roboh Diterpa Hujan Deras

Monday | June 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-21T02:04:56Z


Star7tv.com Lebak Banten — Hujan deras melanda wilayah Kecamatan Leuwidamar menyebabkan salah satu bagian bangunan madrasah ambruk di Desa Cibungur Minggu, ( 20/06/2021).


Sekolah madrasah  yang ambruk tersebut adalah bangunan kelas Madrasah Ibtidaiyah MI Riyaduss Sibyan  di Kampung Cisanteun,  Desa Cibungur, Kecamatan  Leuwidamar Lebak, Banten.


Kepada wartawan Faiz Faisal  Relawan Laut Gunung Nusantara (Laguna) menuturkan bahwa pada hari ini Minggu (20/6) sekitar pukul 15.30 WIB  atau ba'da Ashar telah terjadi insiden robohnya salah satu bangunan ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Riyaduss Sibyan.


"Diguyur hujan terus menerus madrasah ini roboh karena memang bangunan ini sudah rapuh, sudah tua dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kebetulan kondisi hujan jadi tidak ada anak-anak yang bermain di lingkungan sekolah," ujarnya Minggu, (20/06/2021).


Selanjutnya Faiz mengatakan sebetulnya pada Kamis 17 Juni 2021  sudah di survey dari tim  Daaruttauhid Peduli dan Yayasan Baitul Mal PLN atas inisiatif dan pengajuan dari tim relawan Laguna.


"Mudah-mudahan dari pihak Daaruttauhid Peduli serta YBM berminat untuk membangun sekolah ini karena jarak dari Kampung ini  ke sekolah lain yang terdekat kurang lebih 3 hingga 4 kilometer lumayan jauh," tuturnya.


Menurutnya sekolah yang terdekat dari madrasah yang ambruk ini adalah SDN 1 Cibungur namun jaraknya lumayan jauh dari kampung ini


"Madrasah Ibtidaiyah ini digunakan untuk belajar anak-anak dari sekitar 4 kampung di wilayah tersebut,".


Ia berharap kepada pihak terkait meminta  kontribusi dan memikirkan masa depan  anak-anak yang ada di kampung ini.


"Mohon kiranya kepada pihak terkait untuk memperhatikannya  supaya mereka bisa menjadi anak yang cerdas dengan adanya prasarana yang memadai,"kata Faiz dengan penuh harap.


Sampai berita ini ditayangkan pihak pemerintah terkait belum memberikan keterangan masih mengumpulkan bukti-bukti dan data atas insiden ini. (Epul/ Hsr)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update