-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tahanan Polres Mojokerto Disuntik Vaksin Covid-19

Tuesday | June 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-29T14:48:25Z


  

Star7Tv.Com | Mojokerto –  Untuk memutus Mata rantai Covid 19 di dalam tahanan Polres Mojokerto . melakukan suntik Vaksin kepada Sejumlah 115 tahanan Polres Mojokerto dan jajaran Polsek.


Vaksinasi dilakukan kepada para tahanan sebagai upaya untuk meminimalisasi adanya penyebaran virus Corona. Ini merupakan tahap pertama dari program vaksinasi massal untuk para tahanan Polres Mojokerto dan Polsek jajaran.


Pantauan dilokasi, para tahanan dari berbagai kasus ini menjalani screening terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin, yakni, diperiksa kesehatannya. Petugas kesehatan melakukan anamnesa atau pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana. Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah.



Dari ratusan tahanan itu, ada beberapa tahanan bertatto yang mengikuti vaksinasi. Bahkan, salah satu dari mereka sempat takut saat akan disuntik vaksin Covid-19.


“Sakit ngak pak?,” cetus salah satu tahanan narkoba dihadapan petugas.


“Sudah,” jawab petugas. “Loh kok sudah, gak terasa,” ujar tahanan.


Setelah dilakukan suntik vaksin, para tahanan itu menjalani observasi sesuai prosedur penyuntikan vaksin.


“Terimakasih Pak Polisi, walau raga tertahan kami tetap jaga kesehatan,” kata salah satu tahanan usai disuntik vaksin.


Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, para tahanan berhak mengikuti vaksinasi untuk memutuskan wabah Covid-19 di lingkungan rutan Polres Mojokerto maupun Polsek jajaran.


“Agar para napi juga terbentuk heard immunity. Ada 115 orang yang mengikuti, dari jumlah itu ada 3 orang yang tidak diperkenankan untuk vaksinasi, karena mereka adalah penyitas Covid-19 yang belum mencukupi 3 bulan,” ungkap Dony.


Saat ini, Polres Mojokerto tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi di Hari Bhayangkara ke 75, termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Kabupaten Mojokerto. Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di gerai-gerai vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto.


“Kami juga sudah membuka gerai-gerai vaksinasi untuk melakukan vaksinasi warga Kabupaten Mojokerto setiap harinya,” tandas Dony.


Hingga saat ini, di Kabupaten Mojokerto tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 2.978 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.513 orang dilaporkan telah sembuh, 82 dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan


(Imam Mura/Humas)






×
Berita Terbaru Update