-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kota Palembang Pimpin Penyederhanaan Struktur Pegawai Pemkot Palembang Didominasi Pejabat Eselon IV

Tuesday | June 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-22T08:56:32Z


 

Star7Tv.Com, Palembang - Pemerintah Kota Palembang terus melakukan pengkajian terkait penyederhanaan struktur pegawai dari administrasi ke fungsional.Hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Sekretaris Daerah Kota Palembang,Ratu Dewa mengatakan,penyederhanaan struktur tersebut dan memprioritaskan tingkat jabatan masing-masing OPD di Eselon IV,dari Administrasi ke Fungsional.


"Umpamanya,jika dalam satu bidang di OPD ,ada tiga orang Eselon IV maka dia akan diambil satu saja.Eselon IV dibidang tersebut.Artinya jika OPD tersebut ada empat Bidang,maka harus ada empat orang Eselon IV yang kembali ke fungsional ,"kata Dewa,Senin (21-06-202).


Namun,ia juga menyampaikan,meski pun dilakukannya penyederhanaan ,hak dan kewajiban akan tetap diterima oleh jabatan fungsional seperti struktural dan tidak akan dirugikan.


"Sehingga jabatan dia sebagai Kasi atau Kasubag itu dia tetap mendapatkan hak yang sama ,"sambungnya.


Masih dikatakan Dewa,terdapat beberapa OPD yang sesuai dengan rumpun jabatan yang dimungkinkan akan dilakukan penyederhanaan struktur dari administrasi ke fungsional,diantaranya Dinas Pendidikan,Penanggulangan Bencana dan Kebakaran,Dinas Perhubungan,BPKAD ataupun BPPD.


"Karena dia ada empat model sesuai ketetapan yang bisa berpindah dari administrasi ke fungsional ,"tutupnya.


Penulis : EDI PIRANG


 


 


 






×
Berita Terbaru Update