-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Kepengurusan Perkumpulan Urang Banten Lampung Masa Bakti 2020-2024

Thursday | June 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-24T02:29:27Z


Star7Tv.com Bandar Lampung — Kepengurusan Perkumpulan Urang Banten (PUB) masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, pada Rabu (06/06) di Aula Gedung Rektorat Universitas Lampung, Bandar Lampung.


Mewakili Ketua Umum PUB, Sekretaris Umum PUB, Laksma TNI AL (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, AER. hadir langsung melantik jajaran kepengurusan PUB Lampung yang diketuai oleh Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan turut hadir Wakil Ketua Umum Bidang Perencanaan dan Anggaran, Muhammad Hasan Gaido untuk membacakan langsung Surat Keputusan (SK) Kepengurusan PUB Lampung.


Dalam sambutannya, Eden Gunawan menyampikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan pelantikan ini.


“Puji syukur kita ucapkan ke Allah SWT. atas izin dan kehendak-Nya, hari ini Kepengursan PUB Lampung telah resmi. Saya mewakili Ketum PUB, mengucapkan selamat dan sukses untuk PUB Lampung. Terima kasih kepada Ketua Ki Aom Karomani dan Sekretaris Ki Budiharjo dan seluruh jajaran pengurus.” ujar Ki Eden



Eden Gunawan juga menegaskan kembali Visi PUB adalah Banten baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan Masyarakatnya Sejahtera dalam Bingkai Iman dan Taqwa dengan motto PUB “kabula, Kabale, Kabalandongan”.


“Di bawah komando dan kepemimpinan Ki Aom, saya berharap dan optimis PUB Lampung dapat kompak melesat cepat sehingga dengan kekompakannya itu, PUB Lampung bisa menjadi contoh di masyarakat dan mengharumkan nama Banten.” kata Ki Eden tegas.


Sementara itu, Ketua PUB Lampung, Ki Aom dalam sambutannya juga turut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada smeua pihak yang turut menyukseskan acara pelantikan ini.


“Syukur tak terkira dan terima kasih sebesa-besarnya kepada semua pihak yang terus mendukung PUB Lampung, kami sangat terbuka untuk saran dan masukan yang membangun. Kita sebagai organisasi harus solid, komunikasi antar bidang harus terjalin baik, di samping itu kita harus bersinergi dengan pemerintah setempat dan stakeholder yang berperan dalam kemajuan.” ujar Ki Aom.



Selanjutnya, Ki Aom menyampaikan beberapa program prioritas dalam periode kepengurusannya, yakni mulai administrasi keanggotaan, kaderisasi, serta kegiatan ataupun program kerja yang dapat dirasakan langsung para anggota dan masyarakat. Seperti program pemulihan ekonomi UMKM di masa pandemi, optimalisasi penyaluran Ziswaf, dan membuka program beasiswa Urang Banten kuliah di Universitas Lampung, dan pembangunan Asrama Urang Banten yang ditujukan bagi para mahasiswa yang menuntut ilmu di Lampung, serta program prioritas lain yang mewakili semua bidang sosial, budaya, agama, pemberdayaan perempuan dan lain-lain. 


Ki Hasan Gaido juga turut menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PUB Lampung, pada kesempatan diskusi santai tentang kebantenan di akhir kegiatan. 


“Selamat dan sukses, semoga PUB Lampung mampu menjadi wadah Urang Banten yang cinta Banten di Lampung untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi, pendidikan, budaya sosial, agama dan lain-lain. Di bawah komando Ki Aom kita optimis akan mampu mengerakan, merangkul dan melibatkan Urang Banten dari berbagai profesi mulai dari anggota dewan, guru, pimpinan pondok pesantren, dosen, pengusaha, pengurus asosiasi, dan lain-lain.” ujar Ki Hasan Gaido. (Hsr/red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update