-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Raffa Anak dengan Usus Terburai, Akhirnya Bernafas Lega karena Ini

Thursday | June 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-10T11:51:28Z


Star7tv.com Lebak Banten —Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Lebak Eka Darma mengatakan pengobatan Madnur Raffa, bocah umur tiga tahun asal Wanasalam Lebak penderita kolostomi di perut (usus keluar di perut) dijamin gratis.


"Biaya pengobatan sudah dijamin pemerintah gratis tinggal dibawa ke RSUD bila harus dirujuk ke RSCM untuk tempat tinggal keluarga Pemkab Lebak sudah menyediakan rumah singgah dekat RS juga gratis,"ujar Eka Darma Kadinsos Lebak kepada Chibernews, Rabu, (09/06/2021).


Apalagi pada kenyataanya, Madnur Raffa sempat terputus dua tahun pengobatan dan hari ini baru memulai tahap pengobatan kembali.


"Tunggakkan BPJS-nya sudah lunas dibayar dan sudah aktif kembali. Sudah hari ini langsung ditindaklanjuti ke RSUD Malingping kalau tidak bisa ditangani bisa di rujuk ke RSCM Jakarta do'akan saja semoga oleh Allah SWT cepat diberikan kesembuhan," tuturnya.


Sementara itu, Delima Humairo Kusnadi, Relawan Respect Peduli Lebak mengatakan bahwa pihaknya sebagai pendamping menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.


"Terima kasih untuk semua pihak yang bergerak untuk Raffa. Pihak pemerintah yang cepat tanggap, tim media yang ikut serta memberitakan, para sahabat yang menggalang donasi, teman-teman semua yang support baik moril maupun materi, terimakasih banyak. Hari ini Raffa ada di RSUD Malingping dengan diantar jemput oleh kendaraan pemilik Yayasan Salabussalam, pak Dedi,"ucapya.




Delima mengaku, ibunda Raffa saat tiba di halaman depan RSUD Malingping pagi tadi (9/6) tak henti mengucap syukur bisa kembali menapakan kaki di rumah sakit, melangkah kembali berjuang untuk sang buah hati, Madnur Raffa.


Kepada Delima, Wati menuturkan, "rasanya seperti mimpi yang nyata, sejak lama ingin melanjutkan kembali pengobatan tapi tak mampu," tutur Delima menirukan pernyataan Wati.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Raffa sudah mendapatkan rujukan ke poli bedah anak RS Hermina Serang yang InsyaAllah ditangani oleh dokter spesialis bedah anak terbaik di Banten, dr. Melani Mandasari, SpBA. Sedangkan untuk tempat tinggal selama di Serang pihaknya sudah berkoordinasi dengan rumah singgah IZI. Jika hasil pemeriksaan di Hermina ada indikasi rujukan kembali, Delima akan mendampingi pengobatan lanjutan hingga tuntas. 


"Kolostomi di perut Raffa awalnya tidak sepanjang dan sebesar itu, hanya berupa bulatan kecil saja. Operasi pertama dilakukan di RSUP Fatmawati Jakarta. Dalam kurun waktu 2 tahunan lebih, maka usus makin panjang keluar seiring bertambah besarnya tubuh Raffa," katanya menjelaskan. Kini secercah harapan itu kembali muncul setelah sempat dua tahun tertunda.(Epul/Hsr)

×
Berita Terbaru Update