-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PPDB SMAN 1 WANASALAM DIBUKA SECARA ONLINE

Tuesday | June 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-22T13:19:11Z


Star7tv.com Lebak Banten — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Wanasalam sudah dibuka, pelaksanaannya pun dilakukan secara online untuk mengantisipasi kerumunan, namun jika calon siswa kesulitan, pendaftaran dapat dibantu oleh operator sekolah.


Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Wanasalam, Afid, saat ditemui mengatakan, proses pendaftaran siswa dilaksanakan secara online dan kewenangan siswa diterima atau tidaknya itu ada pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten.


"Sekarang ini pendaftaran memakai sistem server khusus ke pusat (Dindik Banten-red), yang menentukan diterima atau tidaknya bukan pihak sekolah, namun Dindik Banten. PPDB dilaksanakan dari tanggal 21-23 Juni untuk jalur zonasi, sedangkan 30 Juni - 04 Juli untuk jalur prestasi dan dan afirmasi," ujarnya, Senin (21/06/21).


Afid pun menerangkan, meskipun pendaftaran siswa secara online, namun bagi calon siswa yang kesulitan dapat dibantu oleh panitia PPDB atau operator sekolah.



"Karena ada keluhan dari orang tua calon siswa atau calon siswa mengalami kesulitan pendaftaran, maka calon siswa dapat dibantu dengan menyerahkan berkas ke sekolah, lalu dibantu oleh panitia atau operator sekolah. Keluhan mengenai akses server yang sering bermasalah pun ada disampaikan ke kami," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala SMKN 1 Wanasalam, Jusari, menambahkan PPDB ada 4 jalur, yaitu Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua. 


"PPDB ada 4 kriteria seperti yang saya sebutkan tadi, mengenai kendala server atau ada trouble sistem, ya mungkin karena masih baru. Selain itu ada kendala juga beberapa wilayah masih blank spot, lalu kendala koordinat yang terkadang tidak sama dengan alamat calon siswa," terangnya.


Mengenai pendaftaran secara online, Jusari menjelaskan bahwa hal tersebut adalah keinginan pihak provinsi yang tentunya sebagai antisipasi agar tidak terjadi kerumunan dimasa pandemi.


"Provinsi inginkan agar calon siswa daftar dirumah, ketika kesulitan, kita sifatnya hanya membantu. Siswa serahkan berkas dan langsung disuruh pulang lagi. Untuk kuota ada 7 kelas dengan masing-masing rombel 36 siswa," pungkasnya.(Hsr/red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update