-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Palembang Terima Dana Rp 50 Miliar untuk Pembebasan Lahan Simpang RS Charitas

Saturday | June 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-18T17:32:22Z


Star7tv.com Palembang - Pemerintah Kota Palembang mendapatkan kucuran dana yang dipergunakan untuk membebaskan lahan pembangunan Underpass Simpang RS Charitas.


Kepala Bapeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi mengungkapkan,dana yang diterima Pemkot berasal dari APBN ini sebesar Rp 50 miliar.


"Untuk pembebasan lahan nanti,Pemerintah Kota terima Rp 50 miliar dari APBN sedangkan perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk Pembebasan lahan dilokasi tersebut berkisar Rp 80 miliar ,",ungkap Harrey,Jumat (18-06-2021).


Sedangkan untuk sisa Rp 30 miliar lagi,lanjut Harrey,akan dilakukan dengan skema sharing dana antara Pemerintah Kota dengan Pemerintah Provinsi.


"Tugas Pemerintah Kota dan Provinsi Sumsel adalah pembebasan lahan,nanti sisanya kami akan sharing dana.Sedangkan,Perencanaan dan pembangunan dilakukan oleh pihak Balai ,"jelasnya.


Kendati tidak mengetahui persis,berapa jumlah segmen pembebasan lahan yang akan dilakukan.Namun,pembebasan ini dilakukan mulai dari sebagian Kodam II Sriwijaya hingga arah Bundaran Pasar Cinde.


Pihaknya juga memastikan proses pembangunan Underpass tidak ada kendala,sebab komunikasi semua pihak yang terdampak pembebasan lahan tetap terjalin.Artinya,jika tidak ada halangan maka pembebasan akan dilakukan tahun ini.


"Komunikasi dengan pihak yang akan terdampak pembebasan lahan terus dilakukan,kalau tak ada halangan Insya Allah tahun ini pembangunan Underpass bisa kita mulai ,"tandasnya.


EDI PIRANG/red


 


 


 






×
Berita Terbaru Update