-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Paseban akan Touring Wisata Baduy Sekaligus Sosialisasikan Donor Darah Bersama KSSD

Thursday | June 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-03T11:49:45Z


Star7tv.com Lebak Banten — Sejumlah tokoh dan aktifis yang tergabung dalam Paguyuban Paseban (Paduluran Sebanten) dan KSSD (Komunitas  Salam Setetes Darah) akan menggelar  touring wisata Baduy sekaligus  sosialisasikan  manfaat donor darah dan promo wisata.


Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 13 Juni mendatang. Keputusan Paguyuban Paseban  yang berkolaborasi dengan KSSD dalam mensosialisikan tentang manfaat donor darah ini sekaligus touring wisata Baduy untuk memperkenalkan destinasi wisata di Lebak mendapat sambutan hangat dari para angotanya.


Dukungan dan motivasi diantaranya datang dari Riandani. Menurutnya mengatakan

acara seperti ini kami  sambut dengan sangat antusias, apalagi informasinya ada donor darah penggalangan dana Palestina,  halal bihalal, memperkenalkan wisata lokal dan silaturahmi.


"Ini merupakan momen yang sangat bagus, KSSD  yang  sudah tidak diragukan lagi komunitas bergerak di bidang kemanusiaan ini sudah malang melintang khususnya dalam hal tolong menolong tanpa pamrih  dengan mengajak mendonorkan darah untuk menolong nyawa saudara-saudara kita,"ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selain itu, pihaknya sekaligus memperkenalkan wisata Lebak khususnya Baduy kepada dunia luar.


"Acara ini kami menggalang dana iuran pribadi dari  masing-masing anggota group dan berkolaborasi dengan KSSD dalam misi sosial masyarakat .Dari paseban, harapannya terjalin erat tali silaturahmi, dan meningkatkan rasa  peduli diantara sesama,"katanya


Warga Rangkasbitung yang dikenal dari anggota Paguyuban Paseban (Paduluran Sebanten) ini juga berharap agar Paseban  terbentuk untuk jadi wadah berkomunikasi dan berinteraksi antar anggota supaya lebih bersifat merekatkan tali silaturahmi diantara sesama.


"Kami mengajak kepada masyarakat yang belum tergabung tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama dan tidak ada syaratnya, apalagi ini bertujuan kepada hal-hal yang baik dan tolong menolong untuk mengimbau masyarakat untuk peduli kepada sesama,"tuturnya.


Sementara itu, Ais Fallet, Ketua KSSD Banten mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi acara tersebut yang merupakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.


"Untuk sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang Talasemia dan pentingnya donor darah bagi kesehatan juga manfaat donor darah dalam kehidupan masyarakat,"ungkapnya kepada awak media Kamis, (03/6).


Selain itu kata dia, mewujudkan semangat kepada masyarakat dalam berbagi tidak harus dengan materi.


"Bisa juga kita wujud kepedulian bukan hanya materi saja akan tetapi dengan mendonorkan darah pun sudah berbagi terhadap sesama yang membutuhkan,"katanya di akhir sesi wawancara. (Epul/Hsr )


 


 


 






×
Berita Terbaru Update