-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Palembang Sudah Bisa Layani Perubahan KTP-el Transgender Asal Ada Putusan Pengadilan

Wednesday | June 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-16T11:57:09Z


Sar7tv.com Palembang —Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang sudah bekerja bisa untuk melayani warga transgender yang hendak merubah kolom jenis kelaminnya pada e-KTP nya.Hanya saja,harus disertai bukti pendukung dari lembaga yang kredibel dan legal.


"Kami sudah bisa memberikan layanan perubahan tersebut,jika kalau SU orang yang mau ganti kolomnya harus melalui prosedur pengadilan.Yang berwenang menentukan laki-laki atau perempuan adalah pengadilan ,"tegas Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini,Rabu (16-06-2021) kepada wartawan star7tv.com.


Dewi menegaskan jika transgender itu bukan memiliki dua jenis kelamin,melainkan terjadinya perubahan jenis kelamin.Seperti contoh kasus Aprilia Manganang yang semula perempuan menjadi laki-laki.Dalam kasus tersebut,dia dilakukan menjadi laki-laki oleh lembaga resmi dan pengadilan."Jadi aturannya jelas,bukan keinginan mereka untuk mengubah ,"singkatnya.


Untuk di Kota Palembang sendiri,pihaknya belum mendapatkan laporan ada warga Palembang yang melakukan pergantian jenis kelamin pada e-KTP baik di Palembang maupun yang sedang di luar Palembang.


"Untuk di kita di Kota Palembang ini belum ada kami temukan kalau ada transgender yang ganti kolom jenis kelamin di KTP-el ,"tandasnya.


EDI PIRANG/red


 


 


 






×
Berita Terbaru Update