-->

Notification

×

Iklan

Iklan

OKP Pilar Comunity Lakukan Kegiatan Galang Dana Di Jalur Saketi - Malingping

Tuesday | June 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-22T15:03:58Z


Star7tv.com Lebak —Organisasi Kepemudaan Pilar Comunity melakukan Galang dana untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Gunung Kencana  pada hari minggu tanggal 13 Juni 2021, lalu. Kegiatan Galang Dana di Jalur Saketi - Malingping tepatnya di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping, Lebak - Banten.


Herdi salahsatu anggota yang melakukan penggalangan saat ditemui wartawan Pada Selasa (20/06/2021)."Mengatakan, Kegiatan penggalangan ini sudah 3 hari kami laksanakan bareng rekan - rekan. Dan hasil dari penggalangan ini nantinya akan kami serahkan kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah, pada Minggu lalu  yang berlokasi di Kampung Cibeusi Desa Ciginggang Kecamatan Gunung Kencana. 


Menurut herdi kegiatan penggalangan dana tersebut akan mereka laksanakan sampai pada hari Minggu besok dan hari Seninnya hasil penggalangan dana tersebut akan mereka serahkan


Kegiatan penggalangan dana ini akan kami laksanakan sampai hari Minggu besok, dan hasilnya nanti akan kami serahkan ke temen - temen Anggota pilar yang saat ini sedang melakukan perbaikan rumah dilokasi kebakaran."Katanya.



Egi Ramadhan Kasepuhan di OKP Pilar Comunity yang sedang ikut melaksanakan pembangunan dilokasi kebakaran, saat dihubungi Menyampaikan.


"Intinya gerakan sosial ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh teman-teman pilar. Tujuannya bukan sekedar membantu membangun kembali rumah yang sudah roboh atau hangus terbakar tapi lebih kepada membangun rasa kepedulian pada diri teman-teman anggota pilar, bahwa sangat penting sekali membangun rasa kepedulian terhadap sesama."Katanya.


 persoalan hasil yang didapat dari penggalangan dana, menurut Egi, itu bukan soal. tapi lebih pada  meningkatkan rasa kepeduli terhadap sesama.



Dan yang melaksanakan pembangun rumah tersebut juga bukan sekedar temen-temen pilar tapi kita juga bersinergi dengan relawan yang ada di Kecamatan gunung kencana, terutama relawan Hima guna termasuk masyarakat yang ada di desa ciginggang.


Lanjut Egi, Pelaksanaan pembangunan rumah yang terbakar itu dibangun semi permanen, saat ini pembangunan badan rumahnya sudah berdiri tinggal mengerjakan atap rumahnya lagi."katanya.


Menurutnya untuk barang - barang material yang saat ini dibutuhkan kekurangannya itu seperti  GRC, Asbes, pintu dan jendela, mudah - mudahan kebutuhan tersebut secepatnya bisa kami dapatkan agar pembangunan rumah ini cepat selesai."Pungkasnya.(Hsr/red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update