-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Laznas, Bank Indonesia Dan Maybank Syariah Sumbangkan Al Qur’an, Iqro, Dan Juz Amma Di Malingping

Sunday | June 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-06T09:47:29Z


Star7tv.com l Lebak Banten -
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah, Bank Indonesia, Maybank Syariah berkolaborasi dengan Komunitas Juang Lebak salurkan Al Qur’an, Iqro, dan Juz Amma di Wilayah Malingping, pada Sabtu Malam (05/06/2021).


Titik penyaluran di Wilayah Desa Sukamanah, Desa Kersaratu, Desa Senanghati, dan Desa Cilangkahan yang merupakan binaan Komunitas Juang Lebak. Sasaran penerima program ini adalah untuk Guru Ngaji.

Ustadz Dana dan Ustadz Mufqy selaku Pelaksana Program Al Qur’an Laznas Dewan Da’wah menjelaskan bahwa Al Qur’an, Iqro, dan Juz Amma adalah sarana dakwah dalam menyampaikan nilai-nilai kebaikan.


“Laznas Dewan Da’wah berkomitmen dalam membantu dakwah para ustadz dan dai di seluruh Indonesia dengan tagline nya membangun Indonesia dengan dakwah. Memberikan AlQuran, Iqro, dan Juz Amma yang menjadi sarana dalam dakwah adalah hal penting dan utama,"ujarnya


 "Tak jarang kita temui daerah-daerah di pelosok negeri indonesia Al-Quran, Iqro, dan Juz Amma menjadi barang yang langka, hingga masyarakat sekitarnya menjadi buta baca AlQuran. Disinilah Laznas Dewan Da’wah hadir untuk memberantas buta baca Al-Quran,”katanya.


Ustadz Dana berpesan bahwa semoga Al-Quran, Iqro, dan Juz Amma dari donasi Maybank Syariah, dan Bank Indonesia bisa bermanfaat seluas-luasnya di seluruh pelosok negeri dan menjadi penerang masyarakat yang masih buta baca Al-Quran.


“Kegiatan ini dinamakan penyaluran wakaf AlQuran, dan nama programnya adalah Al- Quran Untuk Negeri. Kami berkolaborasi dengan Komunitas Juang Lebak yang berada di wilayah Malingping,” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan menerima zakat infak wakaf para muhsinin baik perorangan ataupun lembaga dan menyalurkan bantuan berupa Al-Quran, Iqro, dan Juz Amma ke para ustadz dan dai di berbagai pelosok nusantara,” tuturnya.


Bung Yos atau Mohamad Iyos Rosyid, selaku Ketua Komunitas Juang Lebak menyambut baik adanya kolaborasi ini karena memberikan dampak positif bagi masyarakat binaan di wilayah Kecamatan Malingping. 


“Adanya kolaborasi ini sebagai wujud sinergi bersama dalam menyampaikan dakwah untuk memberikan kebermanfaatan untuk sesame khususnya di Wilayah Kecamatan Malingping,” ucapnya.


Kyai H. Satoni selaku pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Juang Lebak yang berkolaborasi dengan Laznas Dewan Da’wah yang sudah menyalurkan bantuannya kepada pondok pesantrennya.


“Bantuan yang diberikan oleh Laznas Dewan Da’wah sangat memberikan kebermanfaatan untuk kami terutama dalam mengamalkan Al-Qur’an sebagai penerang kehidupan. Al-Qur’an, Iqro, dan Juz Amma sebagai sarana dakwak kami,” tuturnya.


“Kami berdo’a semoga Laznas Dewan Da’wah sukses selalu dalam menyampaikan amanah, para pelaksana program selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan rizki yang melimpah,” katanya .(Epul/Hsr)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update