-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum PB Mathla'ul Anwar Sekaligus Waketum PUB Tandatangani MoU Pembangunan Rumah Sakit MA di Banten

Sunday | June 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-27T06:24:05Z


Star7tv.com Tangerang — Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) masa khidmat 2021-2026 dibawah kepemimpinan KH. Embay Mulya Syarief telah resmi dilantik dan  ditandatangani pula  Momerandum of Understanding (MoU) rencana pembangunan Klinik dan Rumah Sakit Mathlaul Anwar di Banten.


Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ki Pitong Supriyanto  Pengurus PUB (Perkumpulan Urang Banten) Pusat Bidang Perencana kepada chibernews yang hadir dalam acara tersebut digelar Tangerang, Banten, Jumat (25/6/2021).


Diketahui penandatanganan  MoU antara PBMA dan PT. Nucare Indonesia Sehat (NIS) oleh Direktur Teknik dan  Oprasional M. Haryanto  didampingi  Komisaris Utama NIS Moh Efendi. Rencana  pelaksanaannya InsyaAllah untuk  Klinik Mathla'ul Anwar akan di resmikan di akhir 2021 sekaligus peletakan batu pertama untuk  Rumah Sakit Mathla'ul Anwar.


"Para hadirin merinding dan terharu mendengar sambutan KH. Embay yang juga sekaligus Waketum PUB (Perkumpulan Urang Banten) Pusat. Pada usia sepuhnya ingin mengabdikan diri untuk pendidikan ummat melalui PBMA. Semangat beliau sangat membangkitkan muda-mudi Banten,"ujar Ki Pitong Sabtu (26/06/2021)



Selanjutnya kata dia,  yang paling membuat terharu dan bangga adalah ketulusan Kasepuhan Banten tak lain dan tak bukan adalah Ki Ketum Mpik Ruky (Ketum PUB Pusat) yang begitu tulus mewakafkan tanahnya seluas 1.3 hektar kepada PBMA untuk  dijadikan fasilitas kesehatan  ummat dan masyarakat Banten,"


"Semoga menjadi kran amal jariyah yang tak pernah putus sampai yaumil kiamah, Aamiin. Perkumpulan Urang Banten (PUB) mengucapkan  selamat atas pelantikan dan mengemban amanah untuk Kasepuhan Banten KH Embay Mulya Syarief dan jajaran Pengurus PBMA priode (202 -2026),"ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, semoga PBMA dibawah Kepemimpinan Ki H. Embay Mulya Syarief, semakin berkibar, berjaya, bermartabat, berwibawa dan bermanfaat demi pendidikan ummat yang  mana Mathla'ul Anwar tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.


PBMA dan Pengurus Pusat Muslimat Mathla’ul Anwar (PP Musma) yang diberi tajuk “105 tahun mengabdi: arah baru Mathla'ul Anwar untuk umat dan bangsa” itu semakin banyak dukungan berdatangan kepada  KH Embay Mulya Syarief utk PBMA, baik dari kalangan Pemerintah, Swasta, dan BUMN demi Kemajuan PBMA dibawah Kepemimpinan KH. Embay Mulya Syarief.


"Dua Kasepuhan Banten Irjen Pol (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. dan KH. Embay Mulya Syarief yang  sangat membanggakan dan  Inspiratif bagi generasi-generasi  muda-mudi  Banten selanjutnya yang tersebar di Nusantara,"tuturnya.


Diiberitakan media sebelumnya dalam keterangan kepada wartawan usai pelantikannya selaku Ketua Umum PBMA, KH Embay juga mengemukakan, Mathla’ul Anwar membuka ruang sinergi dengan institusi manapun sejauh itu demi kemajuan serta demi kebaikan NKRI dan perbaikan Indonesia ke depan.


“Mathla’ul Anwar dengan  tegas akan memperkenalkan kembali jati diri MA sebagai suatu tempat pergerakan berdasarkan  nilai-nilai inklusivitas, moderat, dan Islam yang washatiyah sebagai wujud Islam yang ‘rahmatan lil’alamin’ dan berfalsafahkan Pancasila,” ungkap KH. Embay di Karawaci kepada wartawan.

       

Menurutnya, Mathla’ul Anwar juga bertekad kuat untuk terus menjaga kualitas demokrasi dan menjadi barisan terdepan dalam upaya membentengi Indonesia dari gerakan-gerakan yang ingin memecah belah umat dan bangsa serta dari gerakan ekstrimis keagamaan, radikalisme, dan segala bentuk isme-isme atau ancaman-ancaman apapun yang mengganggu keutuhan NKRI.

       

"Saya berharap Mathla'ul Anwar bisa menjadi rumah bersama bagi umat dan bangsa untuk mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik," katanya.


Dalam acara pelantikan PBMA-PP Musma tersebut digelar  pada 25 Juni 2021 itu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan secara virtual. Pelantikan dilakukan oleh H Muhammad Mardiono, Anggota Dewan Penasehat PBMA yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (Epul/Hsr)






×
Berita Terbaru Update