-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira Dana BOS Tahap I Rp 159 Miliar Cair,Langsung Masuk ke Rekening Sekolah

Friday | June 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-11T06:34:10Z

Star7tv.com Palembang —Usai pencairan dana BOS Tahap I ,Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mengulas kembali penggunaan dana bantuan yang dicairkan oleh Pemerintah tersebut.


Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan kota palembang,Telly Reza mengatakan,ada 500 sekolah SD dan SMP yang menerima pencarian dana BOS tahap I dengan total dana Rp 159 miliar.Dengan rincian untuk SD ada 325 sekolah dan SMP sebanyak 185 sekolah.


"Ada 500 sekolah negeri dan swasta yang menerima dana BOS penerimanya melalui data aplikasi Dopodik.Keseluruhan sekolah dari SD hingga SMP mendapat tiga tahap pencarian, dengan skema 30 persen tahap pertama,40 persen tahap kedua dan 30 persen untuk tahap ketiga ,"kata Telly,Jumat (11-06-2021).


Sejauh ini,Disdik Palembang baru menerima laporan pencairan dana BOS dari sekolah negeri di bawah tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) yakni senilai Rp 159 miliar untuk tingkat SD dan SMP ,"ucapnya.


"Ada 13 komponen yang boleh digunakan dari dana BOS.Berdasarkan pagu regulasi Juknis No 6 Tahun 2021 tentang rumus Cut Off anggaran sekolah ,"jelasnya.


Berdasarkan regulasi yang berlaku,dana BOS diterima sekolah melalaui rekening masing-masing dari Pemerintah Pusat.Anggaran per sekolah dihitung sesuai jumlah siswa.Bagi SD dana BOS dianggarkan Rp 900 ribu dikali jumlah murid.


"Sedangkan untuk SMP berhak menerima Rp 1,1 juta tiap.siswa,total menyeluruh dikalikan semua murid yang ada.Anggaran ini termasuk sekolah negeri dan swasta,dan kami juga minta untuk kerjasama pada awak media agar kiranya dapat untuk memantau dana BOS tersebut ,"tandasnya.


EDI PIRANG/red


 


 


 






×
Berita Terbaru Update