-->

Notification

×

Iklan

Iklan

H. Edy Murpik, Ketua DPD KWRI Banten Berikan Bantuan Untuk Siti Nuraida

Sunday | June 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-27T05:52:00Z


 

Star7Tv.Com, PANDEGLANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPD-KWRI) Provinsi Banten kunjungi kediaman Siti Nuraida (18) warga Kampung Babakan kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. (26/6/2021)


Siti Nuraida merupakan seorang pelajar siswi kelas 11 SMK Dwi Putra Bangsa yang sempat viral di sosial media lantaran tinggal di rumah tidak layak huni yang nyaris ambruk. 


Dan Ia harus berjuang mengarungi kehidupan saat sang ibu meninggal dunia ketika ia masih berusia 2 tahun dan tak lama berselang waktu, ditinggal sang ayah lantaran menikah lagi yang hingga kini tak tahu kabarnya.




Ketua DPD KWRI Banten, Edy Murpik mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada Siti Nuraida seorang pelajar warga Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang yang dulu sempat viral melalui pemberitaan di beberapa media lantaran tinggal di rumah yang tidak layak huni dan nyaris ambruk.


Siti Nuraida ini merupakan seorang warga yang harus dibantu mengingat ia masih seorang pelajar dengan prestasinya yang cukup baik, Jangan sampai dengan kondisinya yang seperti ini, ia sampai putus sekolah,” kata Edy Murpik, saat menyerahkan bantuan di kediaman Siti Nuraida, Jum’at (25/06/21).


“Sebagai bentuk kepedulian sosial KWRI Provinsi Banten kami berikan bantuan kepada Siti Nuraida yang mana hasil dari sumbangan pengurus dan anggota KWRI Banten serta para Donatur,” sambungnya


Selain itu, ketua DPD KWRI Provinsi Banten Edy Murpik turut memberikan apresiasi kepada media yang sudah mengangkat kisah Siti Nuraida melalui pemberitaan


Dirinya berharap agar media dalam perannya selalu mengedepankan fungsi sebagai kontrol sosial sehingga dapat membantu dan menyampaikan informasi apa yang menjadi keluhan di tengah masyarakat.


Peran Media sangat berarti bagi masyarakat, seperti dialami oleh Siti Nuraida. Berkat peran media, Alhamdulillah kini Rumahnya sudah dibangun sehingga ia dapat tinggal di rumah yang lebih layak untuk di huni dan semoga bantuan dari KWRI ini juga dapat bermanfaat dan dapat meringankan  bebannya,” ujarnya.


Sementara, Siti Nuraida menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu, dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang didapatkan nya.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada pihak yang telah membantu, semoga Allah membalas kebaikannya, Aamiin,” ucap Aida.  (Hsr/red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update