-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gaido Group dan UNILA Tandatangani MoU, Sepakati Kerjasama dalam Pendidikan hingga Ekinomi Syariah

Thursday | June 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-24T02:32:07Z


Star7tv.com Bandar Lampung — Gaido Group tandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Universitas  Lampung (Unila)  tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. 


Penandatanganan ini dilaksanakan pada Rabu (23/06/2021) di Gedung Rektorat, Kampus Unila  Bandar Lampung yang dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido selaku Direktur Utama Gaido Group dan Prof. Dr. Aom Karomani M.Si., selaku Rektor Unila.


Dalam sambutannya Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government, Community) siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program kampus merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah. 


"Melalui Gaido Institute misalnya yang sedang menjalankan program magang mahasiswa ke Korea Selatan, ada juga Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound di Serang sebagai tempat pelatihan kampus merdeka dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan dukungan untuk membangkitkan UKM dan ekonomi kreatif dengan Barnd Gaido Halal Food di bawah bendera PT. Banten Restoran dan katering,"ujarnya.


Tokoh yang dikenal sebagai President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC)juga Bendahara Komite Ekspor Halal DPP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengatakan harapannya bahwa semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan Unila, juga kepada masyarakat Indonesia dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia.


Sementara Rektor UNILA Prof. Karomani M.Si mengatakan bahwa melalui Nota Kesepahaman ini, diharapkan Unila semakin bekonsentrasi kepada persiapan, menyiapkan SDM unggul.



“Melalui MoU ini, diharapkan Unila  semakin bekonsentrasi kepada persiapan, menyiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antar negara, juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sigap dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI. Sebagaimana jargon kami, Synergy and Innovation for the Nation. Dan kami bersiap masuk ke dalam 10 kampus terbaik di Indonesia 2025.” ungkap Prof. Karomani.


Lebih lanjut Prof. Aom menyampaikan, ini merupakan strategi talent boosting yang harus didukung dan membutuhkan kolaborasi dari kita semua, baik pemerintah, kampus, mahasiswa, industri dan semuanya.


Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam kesempatan lain 

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi memfungsikan diri sebagai menara air,” ujar Prof. Karomani mengulang penyampaian Bapak Presiden.


Untuk mempercepat implementasi Nota Kesepahaman ini, maka langsung ditandatangani perjanjian kerjasama antara Gaido Group dengan Wakil Rektor PKTIK, Kewirausahaan, dan Inkubator Bisnis Unila yang dikepalai oleh Prof. Suharso, Ph.D.


Turut menyaksikan seremoni penandatanganan ini yaitu Wakil Rektor Bidang PKTIK, Prof. Suharso, Ph.D., beserta jajaran lainnya dan Komisaris Utama Gaido Group, Laksma TNI AL (Purn) Dr. Ir. H. Eden Gunawan, MM, IPM, AER., serta Direktur Gaido Travel & Tours, Nana Sujana. (Hsr/Red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update