-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Basarnas dan PUPR Banten Rencanakan Kemitraan untuk Pelatihan Operator Alat Berat

Saturday | June 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-12T06:59:48Z


Star7tv.com Banten — Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten (Basarnas Banten) Muhamad Zaenal Arifin  kunjungi Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Bahan dan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, di jalan  Bhayangkara Cipocok, Kota Serang, pada Kamis (10/6/2021).


Dalam kunjungan tersebut, Zaenal mengaku bukan untuk melakukan pengujian bahan matrial, melainkan untuk menjajaki kerja sama di antara kedua belah pihak. 


"Kami ingin menjalin kemitraan dalam kegiatan edukasi atau pelatihan operator kendaraan alat berat," tutur Muhammad Zaenal Arifin. 


Rencana tersebut disambut baik oleh Francisco. DE JB, Kepala UPTD Pengujian Bahan dan Kontruksi (Laboratorium) PUPR Banten. "Kami akan sampaikan ke Kepala Dinas PUPR tentang rencana kerjasama kemitraan dalam pelatihan operator kendaraan alat berat. Besok saya sampaikan kepada kepala dinas dan segera buatkan suratnya,"katanya.


Memang bukan tanpa sebab, mengapa Basarnas  merasa perlu untuk menjalin kerjasa sama dalam pelatihan operator kendaraan alat berat. Menurut Muhammad Zaenal Arifin, Francisco adalah orang yang tepat. Francisco yang merupakan mantan Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Serang-Cilegon PUPR Banten dinilai memiliki andil besar dalam penanganan bencana alam tsunami pada 2018 silam. 


"Saya ucapkan terima kasih sudah diterima berkunjung silaturahmi,  juga mengucapkan apresiasi kepada pak  Francisco, pada penanganan tsunami 2018,"ujar Muhamad Zaenal Arifin.


Menengok ke belakang  pada 22 Desember tiga tahun silam, ketika peristiwa tsunami yang disebabkan oleh letusan Anak Krakatau di Selat Sunda menghantam daerah pesisir Banten, Francisco memimpin timnya  membuka akses jalan pertama kalinya  yang tertutup lumpur dan puing di badan jalan wilayah Anyer-Cinangka dan Pasauran dengan menggunakan kendaraan alat berat. 


Sementara itu,  Francisco yang saat ini menjabat selaku Kepala UPTD Pengujian Bahan dan Konstruksi, merasa bangga dan menerima silaturahmi Kepala Basarnas Banten dengan  baik dan  juga merencanakan  jalin kemitraan Basarnas dengan DPUPR Banten.*(Epul /Hsr)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update