-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Ganjalan yang Belum Terselesaikan, Pemuda Lebak minta MUSDA DPD KNPI Ditunda

Tuesday | June 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-29T08:09:15Z


Star7tv.com Lebak Banten — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak recananya akan menggelar Musda (Musyawarah Daerah) dalam waktu dekat, namun masih ada perbedaan pendapat dinilai harus ditunda dengan berbagai alasan.


Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Usep Ridwan Allais, Pemuda Lebak juga Ketua Umum AMDA community menilai bahwa Musyawarah Daerah ( Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak dirasa belum siap untuk dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


"Karena banyaknya keganjalan yang belum diselesaikan diantaranya yaitu status Pengurus Kecamatan harus jelas, perlu adanya verifikasi dan validasi untuk Pengurus KNPI Kecamatan baik dari Kubu Taufik maupun dari Kubu Samsul Rizal. Karena sampai detik ini belum ada kejelasan pasca terjadinya dualisme kepemimpinan DPD KNPI Lebak,"ujarnya Selasa, (29/06/2021).


Menurut Usep untuk persyaratan usia jelas bertentangan dengan Undang-undang Kepemudaan UU No 40 tahun 2009, yang seharusnya mengacu kepada aturan yang berlaku. Panitia jangan membuat aturan sendiri dalam menetapkan peraturan persyaratan calon ketua. 


"Ditambah lagi dengan biaya pendaftaran yang dirasa memberatkan Para Calon, seharusnya demi kemajuan Pemuda Lebak ada solusi yang lebih sederhana dengan diadakan iuran dari seluruh Pengurus KNPI baik PK dan OKP yang terlibat dalam pelaksanaan musyawarah daerah ini,"tuturnya.


Usep menegaskan, hal ini perlu diperhatikan apalagi dengan situasi Covid-19 yang semakin meningkat di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Lebak, ini perlu dipertimbangkan kembali oleh panitia.


"Saya rasa Musda ini harus ditunda dan panita harus lebih memperbaiki kembali administrasi pelaksanaan MUSDA ini, jangan sampai dengan diadakannya MUSDA ini berdampak kurang baik kepada pemuda Lebak kedepannya,"tegasnya


Sementara itu Ila Nahila, Carataker DPD KNPI Lebak ketika dihubungi mengatakan, bahwa ia mengucapkan terima kasih atas masukannya."Ok terima kasih atas masukannya hal ini akan kami pertimbangkan,"ucapnya singkat (Hsr/red)






×
Berita Terbaru Update