-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Palembang Tinjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan : Petugas Posko Wajib Jalankan Peranya

Thursday | May 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-20T14:18:05Z


Star7tv.com l Palembang-
Walikota Palembang,Harnojoyo melakukan pemantauan langsung ke posko PPKM skala Mikro yang ada di setiap Kelurahan,hari ini Kelurahan Sukajaya ,Kecamatan Sukarami Palembang yang ia kunjungi.


Selain memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar yang berlalu lalang,Harno juga mengingatkan agar para petugas posko terus mengupayakan penanganan dan penanggulangan Covid-19.


"Palembang ini belum pernah Zona Kuning ataupun Hijau semenjak Covid-19 masuk.Khusus di Kelurahan Sukajaya sendiri hanya ada satu RT yang berzona oranye,sisanya zona kuning Kami harap posko-posko PPKM dapat terus menjalankan perannya ,"ungkap Harno usai meninjau posko PPKM Kelurahan Sukajaya,Kamis (20 Mei 2021).


Angka persentase kasus aktif memang kecil itu hanya 4 persen,dan kesembuhan 90 persen Tapi sayangnya kasus baru juga naik yang membuat Palembang terus menjadi Zona Merah ,"katanya.


Untuk mengantisipasi lonjakan kasus,tambah Harno,Pemkot Palembang telah menambah jumlah tempat tidur pasien Covid-19 yang ada di RSUD BARI Palembang sebanyak 64 tempat tidur.


"Kami menggelontorkan dana Rp 13 miliar untuk penambahan bed,jadi di RSUD BARI Palembang sekarang sudah ada 90 tempat tidur pasien Covid-19 ,"terangnya.


Sementara Lurah Sukajaya Mascik menambahkan,sejak dua pekan terakhir petugas posko PPKM Sukajaya gencar memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.


"Masyarakat selalu kami edukasi untuk menjaga jarak ketika beraktivitas diluar rumah.Kalau ketemu warga yang tak pakai masker langsung kami kasih masker ,"kata Mascik.


Tambah Harno,Kami akan pantau seluruh posko PPKM Mikro yang ada disetiap Kelurahan apakah benar-benar sudah dioptimalkan atau ada yang belum dioptimalkan ,"tambahnya.


"Kita akan tinjau setiap posko PPKM Mikro yang ada di setiap Kelurahan,apakah semua sudah dioptimalkan untuk belum ,"tandasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update