-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Zona Merah Sholat Ied Hanya Boleh Dirumah,Zona Kuning dan Hijau Di Masjid dan Mushola

Friday | May 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-07T13:36:00Z


Star7tv.online l Palembang-
Untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Palembang boleh dilakukan warga setempat dengan syarat dan ketentuan tertentu.


Kantor Wilayah Kemeneg Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang mengeluarkan Surat Edaran yang mengatur tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitri.Data posko penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) skala Mikro hasil keputusan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menjadi acuan.


"Pelaksanaan Sholat Ied diatur berdasarkan Zona Kelurahan,Merah dan Oranye Sholat Ied dipersilahkan untuk sholat di rumah masing-masing,sedangkan untuk Zona Kuning dan Hijau di izinkan di Masjid dan Mushola atau lapangan terbuka ," kata Kepala Kementerian Negara (Kemeneg) Palembang,Deni Priansyah dalam konferensi pers di Rumah Dinas Walikota,Jumat (07 Mei 2021).


Bagi Zona wilayahnya tingkat Rukun Tetangga dan risiko aman,maka sholat Ied harus dipantau secara ketat,yakni pengurus atau panitia Masjid dan Mushola harus memiliki surat pernyataan yang ditandatangani Satgas Covid-19.


"Termasuk wajib menyediakan fasilitas untuk cuci tangan,jemaah wajib memakai masker dan menyediakan pengecekan suhu tubuh serta jaga jarak minimal 1 meter ," terangnya.


Menurutnya cara ini untuk membantu menyelamatkan Negara.

"Untuk membantu menyelamatkan Negara dari paparan Covid-19,Kementerian Agama Kota Palembang mengimbau masyarakat untuk Sholat dirumah.Dan bagi wilayah yang Zonanya  (Kuning dan Hijau) boleh Sholat di Masjid dan Mushola ," ucapnya.


Ketetapan izin Sholat Ied saat lebaran di masa pandemi telah diatur dalam kesepakatan bersama stakholder musyawarah sesuai masukan serta unsur dan organisasi.

"Jumlah jemaah yang Sholat juga diperhatikan,yakni kapasitas dibatasi 50 persen ," katanya.


"Pengurus Masjid ataupun Mushola wajib koordinasi dengan Posko PPKM yang ada di Kelurahan masing-masing bersama Satgas dan unsur Keamanan setempat yaitu Bhabinkantibmas,Babinsa,Ketua RT.

Untuk update per minggu saat ini data kita input dari wilayah Puskesmas dan untuk kepastiannya Senin besok ,"tukasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update