-->

Notification

×

Iklan

Iklan

TVRI Babel Di Datangi jurnalis FOPBBB, Mengapa?

Tuesday | May 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-04T16:12:47Z



Star7tv.com Bangka Belitung —Puluhan wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers yakni PWRI, HPI, FPII, mendatangi kantor TVRI Perwakilan provinsi Bangka Belitung, di gedung perkantoran Gubernur Babel, kelurahan Air itam kota Pangkalpinang, Selasa (4/5).


Kedatangan tiga organisasi Pers Babel yang tergabung dalam Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB) ke kantor TVRI perwakilan Babel tersebut guna menjelaskan fakta yang sebenarnya terkait pemberitaan yang di buat oleh kontributor TVRI Bangka Tengah inisial “D”.


Kedatangan para jurnalis itu di sambut baik oleh pihak manajemen dan kepala Divisi Pemberitaan TVRI.


Ketua DPD PWRI Babel, Mayrest Kurniawan mengatakan kepada pihak TVRI bahwasanya video yang di tayangkan dalam berita dengan judul ” Mencoba Mengkoordinasikan Tambang Ilegal di marbuk Oknum Wartawan Hampir Riuh” yang tayang pada hari Senin (03/05) lalu tidak seperti yang tertulis dalam lips berita.


Dalam video yang di tayangkan tersebut Mayrest menerangkan bahwa bukanlah suatu kericuhan dengan para penambang dan masyarakat, melainkan rekan sesama wartawan yang ada di Koba Kabupaten Bangka Tengah yang saat itu sedang berdialog dengan Ketua HPI Babel, Rikky Fermana.


” Fakta yang ada di lapangan sesuai dengan video yang di tayangkan oleh TVRI itu adalah rekan sesama wartawan dari sebuah media online bertugas di koba. Dan yang kami tau lelaki yang menggunakan kaos merah dan memakai masker itu adalah wartawan faktaberita.co.id,” jelasnya.


Dedi Danialdi selaku Koordinator berita TVRI Perwakilan Babel dalam kiriman video dari salah satu staf TVRI kepada Sekretaris DPD PWRI Babel, Enji menyebutkan bahwa mereka menyambut baik atas kunjungan silaturahmi dari 3 organisasi tersebut.


” Hari ini TVRI Bangka Belitung kedatangan tamu dari rekan-rekan PWRI, HPI, Dan FPII. Ya selaku sama-sama insan pers, kami menyambut baik silaturahmi kawan-kawan. Kami juga merasa senang karena bisa membahas beberapa hal seputar masalah-masalah pers. Saya rasa masalah seperti ini kedepannya bisa kita luruskan,” pungkasnya.(Abang han)

Suber;Grup DPD PWRI Babel






×
Berita Terbaru Update