-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Takbir Keliling Dilarang,Kepala Kemeneg Palembang : Silahkan Takbiran di Masjid dan Mushola

Thursday | May 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-05T20:58:54Z


Star7tv.online l Palembang-
Setelah 30 hari melaksanakan ibadah puasa,hal yang paling penting ditunggu adalah momen sehari sebelum lebaran yakni malam takbiran.


Malam takbiran identik dengan takbir yang dikumandangkan oleh masyarakat baik itu Jalanan Desa ,Kota maupun di masjid-masjid dengan menggunakan toa masjid.


Namun bagaimana malam takbiran di saat Pandemi Covid -19 belum berakhir seperti ini ?

Apakah boleh dilaksanakan ?


Kepala Kantor Kemeneg Kota Palembang,H Deni Irmansyah mengatakan saat ditemui wartawan star7tv.com diruang kerjanya untuk pelaksanaan takbir keliling Idul Fitri 1442 Hijriah dilarang karena masih pendemi.Apa lagi Palembang Zona Merah.


"Waktu dalam ajaran agama,setelah kita selesai melaksanakan puasa Ramadhan sudah masuk 1 Syawal itu sejak matahari terbenam kita disunnahkan untuk bertakbir ," kata Deni,Rabu (05 Mei 2021).


Takbir merupakan salah satu cara mengagungkan Allah Yang Maha Kuasa dan sebagai tanda bersyukur bahwa sudah melewati puasa Ramadhan.


Selain bertakbir ,Deni mengatakan pada1 Syawal disunnahkan memakai pakaian yang bagus dan juga pakai wangi wangian.


"Namun,di masa pandemi Covid-19 ini,kami Pemerintah melarang untuk takbir berkeliling tapi silahkan melaksanakan takbiran di Masjid atau Mushola dengan pengurus masjid lainnya gak usah sana  sini karena itu bisa membuat kerumunan dan bisa menimbulkan klaster-klaster baru ,"tutupnya.


Penulis: EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update