-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Boleh Masuk Palembang,Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik

Thursday | May 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-06T10:42:40Z


Star7tv.onkine l palembang-
Lantaran tak memiliki dokumen bukti rapid test atau antigen banyak pengendara yang akan menuju ke Kota Palembang di minta untuk putar balik pada,Kamis (06 Mei 2021).


Setidaknya ada sekitar 400 kendaraan R4 yang berasal dari luar Palembang berputar balik di Jalan Lintas Sumatera Palembang-Indralaya dikarenakan tidak memiliki dokumen sebagai syarat untuk diperbolehkan melintas dan mudik lebaran.


Kapolsek Kertapati Palembang,AKP Irwan Sidik mengatakan,sejak tadi malam pada pukul 00.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB ada banyak kendaraan roda empat yang berputar balik karena tidak memiliki dokumen sebagai syarat untuk diperbolehkan melintas dan mudik lebaran.


"Penyekatan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar SOP dan bagi pengendara yang tidak memiliki dokumen seperti surat izin melintas dan surat rapid test atau antigen diminta untuk putar balik ," katanya,Kamis (06 Mei 2021).


Sementara itu,setidaknya 100 unit kendaraan khusus R2 juga tidak luput dalam pemeriksaan petugas dan tetap pengemudi yang tidak memiliki dokumen diminta memutar balik.

"Ada sekitar 100 unit kendaraan R 2  yang tidak memiliki dokumen sehingga kita meminta mereka untuk putar balik kedaerah asal masing-masing ," ucap Irwan Sidik.


Masih katanya,bahwa kendaraan yang terjaring di Pos penyekatan berasal dari Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel tapi bukan dari Palembang.

"Mereka bukan dari Palembang dan setelah dimintai menunjukkan surat izin mereka tidak bisa sehingga kita menyuruh mereka putar balik ,"terangnya.


Bahkan ada Warga Negara Asing (WNA) pun yang kedapatan dari pos penyekatan ini yang surat rapid testnya sudah habis masa berlakunya.

"Ada dua Waga Negara Asing (WNA) asal Rusia yang rapid testnya sudah habis untuk melintas di wilayah Palembang ,"ungkap Irwan.


Terpisah,Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol  Endro Aribowo mengatakan,Kamis 06 Mei 2021 sudah dimulainya ditertibkan aturan dilarang mudik.Dan dilakukan penyekatan di pos Jalan Lintas Sumatera-Ogan Ilir bagi pengendara yang akan masuk ke Kota Palembang dan tetap pengemudi yang tidak memiliki dokumen diminta memutar balik ,"tukasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update